Unika Soegijapranata Siapkan Laboratorium Komputer, Bisa Praktikum dari Rumah

Unika Soegijapranata Semarang. (Ist.)
Unika Soegijapranata Semarang. (Ist.)

SEMARANG, KalderaNews.com –  Universitas Katolik Soegijapranata Semarang memfasilitasi mahasiswa untuk melakukan praktikum laboratorium komputer dari rumah. Hal itu agar pembelajaran berlangsung sesuai dengan standar yang ditetapkan.

BACA JUGA:

Kepala LP3 Unika Soegijapranata, Eny Trimeiningrum berkata, laboratorium komputer ini dapat dihidupkan dari jarak jauh oleh petugas laboratorium. “Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unika Soegijapranata telah mengawali pemanfaatan laboratorium komputer jarak jauh ini untuk perkuliahan mereka,” katanya.

Selain itu, aktivitas laboratorium ini juga terbuka bagi mahasiswa dari Program Studi lain di Unika Soegijapranata. Eny menambahkan, terdapat beberapa software Kedokteran, Statistik, Akuntansi, dan yang lain, yang bisa dipakai melalui mekanisme yang sudah disiapkan.

“Laboran komputer akan selalu memonitor komputer, seperti menghidupkan dan mematikan komputer, melakukan installasi program yang dibutuhkan dari jarak jauh untuk proses pembelajaran,” imbuhnya.

Kini, telah disiapkan sebanyak 35 komputer yang diharapkan dapat membantu kuliah laboratorium para mahasiswa dari berbagai Program Studi di Unika Soegijapranata yang membutuhkan. Panduan pemakaian laboratorium ini juga sudah bisa diakses di laman resmi Unika Soegijapranata oleh para mahasiswa. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*