Tunjukkan Desain Terbaikmu, Lomba Desain Poster Studi di Belanda Tutup 30 Juni 2020

Nuffic Neso Indonesia Desain Poster Competition
Nuffic Neso Indonesia Desain Poster Competition 2020 (Foto: Dok. Nuffic Neso Indonesia)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ngaku jago desain poster, hobi buat poster, iseng-iseng buat poster atau memang tertarik dengan desain poster, tak ada salahnya di masa transisi PSBB ke New Normal di tengah pandemi Covid-19 ini mengasah ketajaman kreativitas dengan mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Nuffic Neso Indonesia.

Yup, Nuffic Neso Indonesia menyelenggarakan Poster Design Competition dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000:

  • 1 Pemenang kategori umum mendapatkan uang tunai senilai IDR 1,000,000 + Souvenir Nuffic Neso Indonesia
  • 1 Pemenang kategori pelajar sekolah menengah atas mendapatkan uang tunai senilai IDR 1,000,000 + Souvenir Nuffic Neso Indonesia
  • 1 Pemenang kategori favourite pilihan voting social media mendapatkan uang tunai senilai IDR 1,000,000 + Souvenir Nuffic Neso Indonesia

Lomba ini dapat diikuti Warga Negara Indonesia (WNI) dengan minimal usia 17 tahun dan telah mengikuti salah satu social media Nuffic Neso Indonesia baik Facebook: NesoIndonesia, Instagram: @studidibelanda atau Twitter: @studidibelanda.

BACA JUGA:

Menariknya, peserta diperbolehkan untuk mengirimkan maksimal 2 (dua) karya design dengan format wajib pdf/jpeg dan ai. Tapi sebelum mengikuti lomba yang ditutup 30 Juni (pukul 23.59 WIB), peserta wajib membaca Syarat dan Ketentuan Nuffic Neso Indonesia Poster Design Competition dan melampirkan Formulir Partisipasi Nuffic Neso Indonesia Poster Design Competition.

Lomba yang dimaksudkan untuk menumbuhkan dan mengasah ide-ide kreatif dan produktivitas selama #dirumahaja dan #workfromhome ini memberikan kebebasan peserta untuk berkreasi membuat materi design sendiri atau menggunakan photo yang sudah dipersiapkan di image bank.

Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik menerangkan ukuran design bisa berukuran A3 (29.7 x 42.0 cm) atau roll up banner berukuran 80 x 200cm dan harus diberi penjelasan design.

“Kami tidak menetapkan tema secara spesifik, namun karya design berkaitan dengan studi di Belanda. Design tidak boleh melanggar undang-undang hak cipta dan merupakan karya sendiri atau original,” tandasnya.

Oleh sebab itu, peserta wajib menandatangani pernyataan originalitas karya sebagai bentuk verifikasi design yang original dan design yang dibuat tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.

Jangan sia-siakan waktu luangmu selama #dirumahaja dan #workfromhome. Kirim desain terbaikmu dan dapatkan hadiahnya. Informasi lengkap lomba desain poster ini, KLIK: Nuffic Neso Indonesia Poster Design Competition 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*