UMP Menjadi Kampus Siap Hadapi Kenormalan Baru

Ilustrasi: Kampus UMP. (Ist.)
Ilustrasi: Kampus UMP. (Ist.)

PURWOKERTO, KalderaNews.com – Pemerintah giat mensosialisasikan new normal dalam kehidupan di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas menyatakan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) merupakan kampus yang telah siap menghadapi tatanan baru, terutama dalam bidang pendidikan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono saat meninjau UMP.

BACA JUGA:

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr Jebul Suroso menyatakan pihak UMP telah siap menghadapi tatanan baru, terutama dengan sejumlah agenda yang dalam waktu dekat dilakukan. Sejumlah agenda tersebut di antaranya penerimaan mahasiswa baru jalur online dengan menggunakan nilai raport dan jalur regular menggunakan ujian Computer Based Test (CBT).

Untuk penerimaan mahasiswa baru, UMP saat ini tengah memasuki gelombang dua yang berakhir pada akhir Juli 2020. Sementara untuk gelombang ketiga pada Juli hingga Agustus 2020.

UMP telah melakukan berbagai upaya skenario yang telah ditentukan. “Kami ubah desainnya. Kami upayakan sedemikian rupa sehingga kapasitasnya tidak terlalu besar. Kemudian protokol masuk ke kampus diberlakukan. Jadi kalau ada mahasiswa yang masuk ke Purwokerto, kita sudah siapkan protokol yang telah ditentukan,” jelas Jebul Suroso.

Menurutnya, untuk praktikum semester genap sudah direncanakan dan kondisi dinyatakan aman, maka bulan Juli sudah diizinkan untuk membuka praktik laboratorium yang tidak memungkinkan dilakukan secara online.

“UMP sudah siap untuk tatanan baru, sampai saat ini kami di bidang akademik sudah merilis 15 regulasi untuk menyiapkan new normal, mulai dari penerimaan mahasiswa baru, kuliah praktik, ujian, dan sebagainya,” ujar Jebul Suroso. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*