25 Ucapan Selamat Idul Adha Bertema Pandemi Covid-19

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Raya Kurban atau Idul Adha 2020 sudah di depan mata. Idul Adha 2020/1441 jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini Idul Adha dirayakan di tengah pandemi Covid-19.

Karena pandemi Corona inilah, moment kebersamaan bersama keluarga besar dan sanak-saudara menjadi terkendala. Pandemi membuat kita tak bisa berkumpul dengan sanak saudara seperti biasanya.

BACA JUGA:

Solusi ucapan pun lantas dikirimkan melalui WhatsApp, Facebook dan Instagram. Nah, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, baik kiranya mengucapkan ucapan Idul Adha bertema Corona yang sekaligus menjadi cara untuk menyadarkan bahwa Corona itu nyata dan perlu tetap waspada.

Berikut ini 25 ucapan Selamat Idul Adha bertema pandemi Covid-19 yang bisa digunakan:

  1. Pandemi jangan sampai menyurutkan niat untuk beribadah kepada Allah SWT di hari yang berkah ini. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga sekeluarga sehati selalu.
  2. Semoga Idul Adha 1441 H menjadi momentum perbaikan diri yang membawa kedamaian, cinta, dan kebahagiaan sepanjang masa. Jaga jarak selalu kenakan masker.
  3. Sambut hari pernuh berkah, sucikan diri damaikan jiwa. Hari Raya penuh hikmah, selamat Idul Adha saudaraku semua. Jaga diri, jaga sesama.
  4. Hari penuh makna. Kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga tertunda Corona. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Semoga keberkahan senantiasa menyertai.
  5. Bunga melati akhirnya mekar jua. Hari yang suci telah tiba. Selamat Hari Raya Idul Adha. Juahkan sesama dari petaka Corona.
  6. Pandemi ini adalah ujian, seperti yang pernah dihadapi Nabi Ibrahim. Idul Adha tetap dirayakan, semoga mendapat berkah dari Ar-Rahim. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.
  7. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan, karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha mohon maaf lahir dan batin. Tetap kuat di hari yang suci ini.
  8. Hari ini penuh makna. Kerinduan untuk berkumpul bersama keluarga tetap terjaga kendati tertunda. selamat Hari Raya Idul Adha 2020.
  9. Sapi ataupun domba, bukannya esensi dari berkurban yang dilakukan, melainkan kerendahan hati dan keikhlasan yang mengiringinya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin. Tetap tabah di hari penuh makna.
  10. Selamat Idul Adha 1441 H. Semoga hari yang suci ini membuat hati kita semakin ikhlas menerima semua cobaan di masa-masa pandemi terberat seperti saat ini.
  11. Idul Adha 1441 H mempersatukan kita, meski tak dapat berjumpa di tengah pandemi. Semoga kamu sekeluarga dapat merayakan dengan suka cita!
  12. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha. Tetap jaga jarak dan kenalan masker.
  13. Memaafkan memang tidak akan mengubah masa lalu, namun dengan memaafkan masa depan akan penuh dengan persaudaraan yang terjalin. Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahkan keberahan, kendati berjauhan karena Corona. Selamat Merayakan Idul Adha.
  14. Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Selamat Hari Raya Idul Adha. Tetap tabah di tengah cobaan Corona.
  15. Waktu mengalir bagaikan derasnya air, namun tidak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini, kendati tak berjumpa karena Corona. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf, lahir dan batin.
  16. Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya lebaran karena kuucapkan Selamat Idul Adha. Semoga membawa makna.
  17. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga cinta kasih Allah selalu mengiringi kita semua melalu cobaan Corona..
  18. Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga dijauhkan dari virus Corona.
  19. Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa meski ada jarak Corona di antara kita.
  20. Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa. Semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Tertawa dalam balutan masker melawan Corona.
  21. Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha, dijauhkan dari petaka Corona.
  22. Jauh di mata, dekat di hati. Domba di sana, siap dieksekusi. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat berbagi kebaikan melawan Corona.
  23. Kata telah terucap, tangan telah tergerak, prasangka telah terungkap. Tiada kata, kecuali saling maaf agar ukhuwah dan kasih sayang Islami semakin kuat. Raihlah indahnya kemenangan hakiki. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Semoga dijauhkan dari Corona.
  24. Dalam setiap kebersamaan penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Semoga saling menjaga dari Corona.
  25. Ketika tangan tak mampu menjabat dan kaki tak dapat melangkah, hanya pesan ini yang dapat yang berikan. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H. Jaga jarak, kenakan masker melawan Corona.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*