Nonton Yuk, Film Komedi Guru-Guru Gokil Segera Tayang di Netflix

Salah satu adegan dalam fim Guru-Guru Gokil. (Dok: Instagram @therealdiansastr)

JAKARTA, KalderaNews.com— Netflix Indonesia hari ini mengumumkan bahwa film komedi Guru-guru Gokil (Crazy Teachers) akan menjadi film original Netflix berikutnya dari Indonesia setelah The Night Comes for Us pada tahun 2018.

PENGUMUMAN, Guru-Guru Gokil akan jadi Film Netflix Original berikutnya dari Indonesia! Diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo, film ini ekslusif tayang di Netflix. Tunggu tanggalnya!,” demikian aba-aba di akun Twitter Netflix Indonesia hari ini (15/07).

FIlm yang diproduseri oleh Dian Sastrowardoyo ini akan ditayangkan secara internasional di Netflix. sehingga akan tersedia untuk ditonton di 190 negara dengan teks terjemahan dalam 17 bahasa, termasuk Inggris, Thailand, Korea, dan Prancis.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan BASE Entertainment untuk menghadirkan Guru-Guru Gokil bagi penonton global. Dengan tayang eksklusif di Netflix, film drama komedi ini akan mendekatkan anggota kami di seluruh dunia dengan Indonesia melalui cerita yang ditulis, direkam, dan diproduksi sepenuhnya di Indonesia serta menampilkan sineas-sieas lokal terbaik,” kata Mileeta Aga, direktur konten SEA & New Zealand Netflix, hari ini.

BACA JUGA:

Guru-Guru Gokil bercerita tentang seorang guru baru bernama Taat Pribadi (Gading Marten), yang tidak pernah benar-benar berencana untuk mengajar tetapi harus menjalankan pekerjaan ini di sebuah sekolah menengah karena alasan keuangan. Namun dalam perjalanan cerita, sang tokoh protagonis berusaha berdamai dengan masa lalunya.

Taat Pribadi dan rekan-rekannya bekerja sama demi mendapatkan kembali gaji mereka yang dicuri oleh penjahat berbahaya. Taat yang semula sangat tidak ingin menjadi seorang guru, dalam perjalanan ini malah menemukan persahabatan dan cinta.

Film menampilkan sejumlah aktor dan aktris yang tidak asing lagi, seperti Dian Sastrowardoyo, Faradina Mufti, Kevin Ardilova, dan Boris Bokir.

Guru-Guru Gokil merupakan film pertama Dian sebagai produser film. “Saya sangat bangga. Merupakan suatu kehormatan bagi Guru-Guru Gokil untuk menjadi film asli Netflix. Saya juga senang melihat bahwa kisah guru-guru Indonesia akan menyentuh hati pemirsa dari seluruh dunia dan penggemar kami di Indonesia, ‚ÄĚkata Dian dalam sebuah pernyataan hari ini.

Film ini ditulis oleh Rahabi Mandra dan diproduksi oleh BASE Entertainment, perusahaan di balik film horor yang disutradarai Joko Anwar tahun 2019, Perempuan Tanah Jahanam.

Awalnya Guru-Guru Gokil direncanakan ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia pada April lalu. Namun karena adanya pandemi COVID-19 rencana tersebut berubah.

Cukup banyak komentar di akun Twitter Netfix Indonesia menyambut film ini.

gpp ga tayang di bioskop, yang penting perfilman Indonesia bisa tambah maju kalau dibikinnya Netflix Original dari Indonesia!,” tulis @gamapila.

Waaaaah lgsg putar haluan ke netflix. Agar cuan bisa berlanjut.
Dari trailernya aja udah keliatan promising emang buat ditonton. Apalagi di YT ada Audio Seriesnya yg bener2 asik , meski cm suara tp kita udah bisa ngebayangin adegannya gimana
,” tulis @dikusssss.

Gak jadi tayang di bioskop. Gara2 gak tau kapan bioskopnya bisa buka. But matur suwun netflix,” tulis @arifwibawadi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*