Profesor Setia Bangun, Gurubesar UKI, Meninggal Dunia

Prof.Dr. L. Setia Bangun M.Ed (FB UKI)

JAKARTA, KalderaNews.com — Gurubesar Universitas Kristen Indonesia (UKI), Prof. Dr. L. Setia Bangun, M.Ed meninggal dunia kemarin (23/07) di Jakarta.

Berita duka ini disampaikan oleh Biro Administrasi Akademis UKI melalui akun media sosial resmi UKI.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulang ke sisi Bapa di Surga Bapak Prof. Dr. L.S. Bangun, M.Ed (Ketua Senat, Staf Ahli Rektor Bidang Akademik, Guru Besar Tetap Universitas Kristen Indonesia). Kami Biro Administrasi Akademik Universitas Kristen Indonesia mengucapkan turut berdukacita, serta mendoakan kiranya keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan serta kasih yang sempurna dari Tuhan Yang Maha Esa,” demikian bunyi pemberitahuan duka.

BACA JUGA:

Setia Bangun menyelesaikan studi dari jurusan Pendidikan Sastra dan Bahasa Inggris Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP, sekarang Universitas Negeri Jakarta) pada tahun 1973. Selanjutnya ia menempuh pendidikan S2 di University of Wales, Cardiff, Inggris (1981) dan doktor di De La Salle University, Manila, (1994).

Pria yang pernah menjabat Dekan Fakultas Sastra UKI. ini juga dikenal sebagai penerjemah tersumpah Bahasa Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris.

Sementara di lingkungan Kopertis Wilayah III Jakarta, ia antara lain pernah menjadi tim pengusun Standar Acuan Penilaian Beban Kerja Dosen PTS di Lingkungan Kopertis III tahun 2012.

Mereka yang pernah memperoleh pengajarannya mengucapkan turut berbelasungkawa lewat media sosial.

Selamat jalan Guruku dan Profesorku, bahagia di Surga bersama Parakudus, amin,” tulis Maksimus Bisa Lado Purab lewat FB.

Selamat jalan, Profesor L.S. Bangun. Terima kasih buat ilmu yg prof ajarkan kepada kami. Saya akan selalu ingat pesan prof dalam mengedit dan menerjemahkan teks ataupun statement, selalu perhatikan konteks. Much obliged, sir,” tulis Spaneng Jones.

Selamat jalan ke rumah Bapa di surga dosenku yg baik hati Bp Prof. Dr. L.S. Bangun, M.Ed. Kiranya kelg diberikan kekuatan, dan penghiburan yg dri Tuhan,” tulis rlindasimbolon

·”RIP prof. Such a pleasure being one of your student,” tulis monicasimamora.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*