Tahun Ajaran Baru Dimulai, Begini Curhat Warganet

Ilustrasi: Tahun ajaran baru secara online. (Ist.)
Ilustrasi: Tahun ajaran baru secara online. (Ist.)

JAKARTA, Kalderanews.com – Tahun ajaran baru 2020/2021 resmi dimulai hari ini, Senin, 13 Juli 2020. Pandemi Covid-19 membuat tahun ajaran baru kali ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Hampir di semua daerah, “ritual” tahun ajaran baru digelar secara daring.

BACA JUGA:

Nah, terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru 2020/2021, banyak warganet, baik siswa, guru, ataupun orantua, yang menumpahkan curahan hatinya melalui media sosial. Berikut beberapa cuitan warganet di platform media sosial Twitter:

  • “Ini kan lg tahun ajaran baru ya, kebetulan bapak ngurusin ppdb di sekolah. Buat kegiatan dan pembelajaran daring otomatis mereka dimintain nomer whatsapp, di formnya ada yg nulis “dari keluarga tidak mampu”. Daring, what? Sedih kalo dipikir-pikir…,” tulis akun @trestanurinac.
  • “Kemarin ngobrol sama bapak ibu, kok tahun ajaran baru nya nggak dipending aja ya satu semester. Dulu tahun 1977* cmiiw katanya juga pernah tahun ajaran baru semester ganjil dimulai bulan Januari,” cuit akun @eniput.
  • “Tahun ajaran 2020/ 2021 sudah datang. Rasanya campur aduk bertemu tahun ajaran baru ini. Bagaimana tidak..?situasi yang membuat kita tak bisa bertatap muka secara langsung, mau menjabat dan memeluk hangat anak-anak…,” komentar @ira_shinta87.
  • “Selamat datang di tahun ajaran baru, dimana banyak guru2 dianggap makan gaji buta dan cuma merepotkan orang tua(karna boros kuota),” tulis @mega20P.
  • “Selamat siang ! Bagaimana hari pertama belajarmu lewat daring ? Tetap semangat ya,” cuit @SekkBu.
  • “Tahun ajaran baru Kondisi dunia masih belum kondusif Tapi bersyukur, tehnologi sudah sedemikian majunya. Jadi sangat memudahkan kita semua mengakses apapun dari rumah. Coba pandemi ini terjadi 10 th yang lalu?? Bisa apa kita?? Dan sekarang waktunya sekolah DARI RUMAH,” tulis akun @heribertaanggun.
  • “Selamat menempuh tahun ajaran baru untuk adik-adik yang baru memulai sekolah lagi. Tetap semangat dan sukses selalu,” komentar @FaishalMatazah.
  • “Sudah masuk tahun ajaran baru. Selamat belajar di kelas baru, eh salah. Selamat pake seragam baru, eh salah juga. Selamat bertemu teman baru, eh makin salah. Brarti sekarang udh ga perlu mikir nanti sebangku sama siapa, ga perlu malu beda seragam krn belum kebagian seragam baru,” ujar akun @cophiia_.
  • “Seharusnya hari ini aku bangun pagi dengan semangat, kembali menyiapkan peralatan belajar, memakai seragam yang rapih, mengikuti upacara bendera yang pertama kali di tahun ajaran baru, bertemu dengan teman – teman, dan…,” tulis akun @ameliyaa26_.
  • “Baru mulai tahun ajaran baru, udh ribet banget dah tugas2nya,” tulis @crybby21x.
  • “Selamat memasuki tahun ajaran Baru untuk anak anak ku, walau tahun ini berbeda pola pembelajaran nya, anda generasi Mas Bangsa ini, Suatu saat anda yg mempunyai cerita yg indah untuk masa depan,” tulis @Argo818Sodikin.
  • “Tahun ajaran baru gini ga bisa ngerasain yg namanya berangkat pagi” buat milih bangku,” kicau akun @vignette03.
  • “Sudah memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 bakal disibukan dng tugas2 si kecil lagi dan bakal lebih sering vc sama bu guru,” tulis akun @pecintasendja.
  • “Terimakasih youtube. ….karena dengan adanya engkau tahun ajaran baru dimulai… .walaupun di rumah tetap pake seragam….,” cuit akun @ngobenk.
  • “Udh siap-siap mau ke sklh eh baru inget klo mpls nya online,” komentar @kursitty.
  • “udah mulai tahun ajaran baru ya. kangen sekolah. kangen jajanan di kantin sekolah sih, lebih tepatnya,” tulis @comptsci2020.
  • “Udah libur lama.. Tahun ajaran baru ksl 13 di suruh bikin GAUN PENGANTIN tanpa bimbingan guru langsung? Pngen resign jdi murid aja rasanya,” komentar @Depiuuu_.
  • “Biasanya ajaran baru orang tua hanya memikirkan bagaimana cara membeli tas baru untuk anaknya, tapi untuk tahun ini beban mereka lebih berat.. Mereka harus memikirkan biaya internet dan biaya membeli laptop baru.. Semangat para orangtua !!!,” tulis @larasati_ratih.
  • “Hari pertama tahun ajaran baru, sekolah dari rumah, semuanya bingung, tiap mata pelajaran bikin WAG,” tulis akun @pakzam.
  • “niat mau serius di tahun ajaran baru, ternyata baru hari pertama udah hilang minat dan bakat,” kicau akun @spicyweedzz.

So, apa komentar kamu tentang tahun ajaran baru ini, Gaes? (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*