Yuk Cek, Pengumuman PPDB Jawa Barat Tahap 2 Hari Ini Pukul 14.00 WIB

Ilustrasi: PPDB Jabar 2020. (Ist.)
Ilustrasi: PPDB Jabar 2020. (Ist.)

BANDUNG, KalderaNews.com – Pengumuman PPDB Jawa Barat Tahap 2 akan diumumkan pada Rabu, 8 Juli 2020 mulai pukul 14.00 WIB melalui situs web ppdb.disdik.jabarprov.go.id atau di sekolah tujuan. Bagi kamu yang diterima bisa mengecek informasi daftar ulang di Info Sekolah.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi mengajak calon peserta didik dan orangtua agar tidak cemas dan panik. Hasil pengumuman ini murni berdasarkan sistem yang penetapannya dilakukan melalui musyawarah dewan guru di satuan pendidikan yang selaras dengan Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB 2020.

Dedi Supandi menjelaskan, pihaknya tetap membuka layanan pengaduan jika ada peserta didik atau orangtua yang keberatan atas hasil tersebut. Peserta didik juga bisa memanfaatkan layanan pengaduan yang ada di satuan pendidikan. Pengaduan tersebut diberi waktu selama 2 x 24 jam, mengingat pada 13 Juli sudah diadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolh (MPLS).

Memang dapat dipastikan, tidak semua pendaftar bisa diterima. Tetapi, orangtua dan peserta didik harus memastikan bahwa ketidaklulusan tersebut memang berdasarkan petunjuk teknis.

Cara mengecek pengumuman PPDB Jawa Barat Tahap 2:

  1. Masuk ke website ppdb.disdik.jabarprov.go.id.
  2. Masukkan nomor pendaftaran.
  3. Klik Cari
  4. Akan muncul pengumuman diterima atau tidak.
  5. Jika diterima akan muncul pengumuman Hasil Seleksi Pendaftaran Tahap 2: Diterima di (SMA tujuan tempat diterima) dan (lewat jalur yang diambil).
  6. Pendaftar yang diterima dimohon untuk memeriksa informasi daftar ulang di halaman Info Sekolah.

So, selamat bagi kamu yang sudah diterima! Bagi yang belum diterima, jangan patah semangat, ya! (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*