4 Pelajar Indonesia Ini Ukir Prestasi Olimpiade Kimia Internasional di Tengah Pandemi Covid-19

Ivan Candra Gunawan dari SMAK Petra 2 Surabaya (Perak), Mark Susanto dari SMAK BPK Penabur 1 Jakarta (Perak), Rifqi Naufal Abdjul dari SMAN 81 Jakarta (Perunggu) dan Steven William dari SMAK Petra 1 Surabaya (Perunggu) di ajang 52nd International Chemistry Olympiad (IChO) atau Olimpiade Kimia Internasional ke-52
Ivan Candra Gunawan dari SMAK Petra 2 Surabaya (Perak), Mark Susanto dari SMAK BPK Penabur 1 Jakarta (Perak), Rifqi Naufal Abdjul dari SMAN 81 Jakarta (Perunggu) dan Steven William dari SMAK Petra 1 Surabaya (Perunggu) di ajang 52nd International Chemistry Olympiad (IChO) atau Olimpiade Kimia Internasional ke-52 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat pelajar Indonesia berhasil menorehkan prestasi di ajang 52nd International Chemistry Olympiad (IChO) atau Olimpiade Kimia Internasional ke-52 di Istanbul, Turki dengan meraih empat medali.

Semua siswa yang mewakili Indonesia dalam Olimpiade Kimia Internasional semuanya berhasil meraih medali.

Dua medali perak diraih oleh dua siswa, yaitu Mark Susanto dari SMAK BPK Penabur 1 Jakarta dan Ivan Candra Gunawan dari SMAK Petra 2 Surabaya.

BACA JUGA:

Sementara itu, dua medali perunggu juga diraih oleh dua siswa, yaitu Rifqi Naufal Abdjul dari SMAN 81 Jakarta dan Steven William dari SMAK Petra 1 Surabaya.

Tim IChO Indonesia Bersama dengan jajaran Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan nobar (nonton bareng) upacara penutupan dan penghargaan IChO ke-52 yang dapat ditonton dari kediaman rumah masing-masing melalui kanal zoom.

Acara pemberian medali pada tahun ini dikemas oleh panitia IChO ke-52 secara virtual dengan visualisasi seperti kenyataan yang dirasakan jika dilakukan secara normal.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*