Bertemu PMKRI, Menteri Agama Beberkan Program Beasiswa untuk Pelajar Asal Papua

Pengurus Pusat PMKRI bertemu dengan Menteri Agama Fachrul Razi. (Dok, Kemenag)
Pengurus Pusat PMKRI bertemu dengan Menteri Agama Fachrul Razi. (Dok, Kemenag)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) melakukan audiensi dengan Menteri Agama Fachrul Razi. PMKRI adalah Organisasi Kepemudaan Katolik yang berperan sebagai wadah pembinaan dan perjuangan yang berasaskan Pancasila, dijiwai kekatolikan, dan disemangati kemahasiswaan. Kunjungan ini dipimpim Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa.

BACA JUGA:

Dalam pertemuan itu, Menag menyampaikan beberapa program unggulan Kemenag, seperti pengarusutamaan Moderasi Beragama, Penceramah Bersertifikat, serta program Kita Cinta Papua.

“Program Kita Cinta Papua menjadi ujung tombak Ditjen Bimas Kristen, Katolik, dan FKUB. Mulai Agustus ini, kegiatan pertama adalah pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa asal Papua di enam kota besar di Indonesia, paling jauh berada di Tarutung. Tujuan utamanya adalah memajukan pendidikan di Papua,” ujar Menag Fachrul Razi.

Menag juga mengajak seluruh mahasiswa Katolik agar lebih lantang menyuarakan kerukunan umat beragama dan nilai-nilai kebangsaan.

Sementara, Benidiktus Papa mengatakan, kunjungan Pengurus Pusat PMKRI periode 2020-2022 ini menjadi ajang silaturahmi serta audiensi untuk bersinergi dengan program Kementerian Agama.

“Kami, mahasiswa Katolik siap mengawal dan menangkal isu radikalisme di kampus-kampus serta bersinergi dengan Kemenag. Kami siap memberikan kontribusi untuk bangsa, negara, dan menjaga Pancasila,” tegas Benidiktus.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*