Deadline Jalur Beasiswa KIP Kuliah di Universitas Al Azhar Indonesia 15 Agustus 2020

Gedung Universitas Al Azhar Indonesia
Gedung Universitas Al Azhar Indonesia (KalderaNews/Dok. UAI)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi lulusan SMA sederajat yang ingin kuliah S1 di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), tapi kesulitan biaya kini bisa memanfaatkan jalur Beasiswa KIP Kuliah. membuka Jalur Masuk melalui Beasiswa KIP Kuliah bagi l. Program ini kini dibuka untuk lulusan SMA/SMK/Sederajat yang berdomisili di Jabodetabek.

Kampus yang didirikan pada tahun 2000 di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar ini terbuka untuk KIP Kuliah jurusan Informatika, Teknik Elektro, PG PAUD, Teknik Industri dan Bahasa Mandarin & Kebudayaan Tiongkok.

KIP Kuliah berlaku untuk pembebasan biaya kuliah/pendidikan yang dibayarkan langsung ke perguruan tinggi dan bantuan biaya hidup sebesar Rp 700.000,- (tujuh ratus ribu rupiah) per bulan.

BACA JUGA:

Persyaratan yang wajib disiapkan:
– KIP (Kartu Indonesia Pintar)/PKH (Program Keluarga Harapan)/KKS (Kartu Keluarga Sejahtera/KJP (Kartu Jakarta Pintar)
– Berdomisili di Jabodetabek
– Lulusan SMA/SMK/Sederajat Tahun 2019 – 2020
– Dibuka hanya untuk 5 jurusan

Jika kamu tertarik maka segera melakukan pendaftaran di website KIP Kuliah Kemendikbud: kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Selanjutnya, pilih UAI dan cetak kartu ujian dan formulir.

Selanjutnya, peserta melakukan pendaftaran di website UAI: penerimaan.uai.ac.id. Pilih Form Pendaftaran Test Onsite, kemudian pilih jalur masuk KIP Kuliah.

Karena memilih jalur KIP Kuliah maka kamu tidak perlu membayarkan biaya pendaftaran.

Selanjutnya, menyerahkan beberapa berkas hardcopy ke PMB UAI, yakni fotocopy KIP, fotocopy Raport semester 1 s/d 5, Essai pribadi, fotocopy SKBN, fotocopy SKCK dan fotocopy piagam/sertifikat/penghargaan lainnya.

Batas waktu pendaftaran Program KIP Kuliah di Universitas Al Azhar Indonesia sampai dengan 15 AGUSTUS 2020 dan tes seleksinya akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


517 views