Google Slide Buat Kelas Matematika Daring Jadi Lebih Menarik

Ilustrasi guru mengajar daring untuk pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi guru mengajar daring untuk pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Belajar daring selama masa pandemi merupakan tantangan bagi seluruh pemangku kepentingan di dunia pendidikan. Matematika adalah salah satu pelajaran yang dipandang rumit oleh siswa. Guru pun harus berpikir keras untuk menyampaikan Matematika daring yang efektif dan mendalam.

Guru dituntut inovatif ketika mengajar daring. Demi efektivitas rumus, guru dapat memanfaatkan google slide. Fitur tersebut membuat kelas Matematika daring menjadi lebih menarik. Selain itu, dilansir dari edutopia.org bahwa Google secara otomatis menyimpan setiap dek slide dan dek dapat dibagikan dan disimpan oleh siswa. Bagaimana menggunakan dan mengakses google slide?

Buat Slide Observasi

Langkah pertama yaitu buka google melalui laman internet. Lalu, arahkan kursor ke simbol 9 titik di sebelah tulisan Images/gambar. Kemudian, pilih “Slides”. Setelah itu, guru dapat berkreasi dalam mengisi slide.

BACA JUGA:

Hendaknya guru membuat slide observasi sebagai pembuka. Ini sangat berguna untuk pemanasan siswa. Slide dapat berisi gambar matematika dan pertanyaan sederhana untuk dijawab oleh siswa. Siswa dapat memberikan tanggapan dengan mengetik pernyataan atau komentar di slide yang telah dibuat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*