Guru di Bandung Lawan Covid-19 dengan Melukis dan Pameran Bersama

Bandung Art Month 2020 bertema "Guru vs Covid-19" secara virtual di tengah pandemi Covid-19 hingga 20 September 2020
Bandung Art Month 2020 bertema "Guru vs Covid-19" secara virtual di tengah pandemi Covid-19 hingga 20 September 2020 (Dok. Disdik Jabar)

BANDUNG, KalderaNews.com – Persatuan Guru Pelukis Bandung (PGPB) menggelar Bandung Art Month 2020 bertema “Guru vs Covid-19” secara virtual di tengah pandemi Covid-19 hingga 20 September 2020.

Acara ini dihelat di rumah Ketua Pelaksana PGPB di Jln. Tata Surya No. 57, Kota Bandung dengan jumlah peserta yang terbatas.

Ketua Pelaksana PGPB, R. Inne Kaniawati mengungkapkan, pertama berdiri tahun 2008, awalnya PGPB bernama Pigur (Pelukis Guru) yang didirikan oleh Pak Bunbun. Namun, seiring perjalanan waktu, Pigur berganti nama menjadi PGPB.

BACA JUGA:

“Setiap tahun, PGPB rutin mengikuti pameran, khususnya pameran lukisan,” ujar guru SMPN 11 Bandung ini seperti dikutip di situs resmi Disdik Jabar.

Sebelumnya, lanjut Inne, anggota PGPB berjumlah 40 orang yang berasal dari guru-guru SMA/SMK/SLB dan SMP. Namun, dalam masa pandemi saat ini, jumlah anggota terus berkurang menjadi 14 orang. Tapi, pihaknya masih tetap merekrut anggota.

“Meski pandemi, kami tetap semangat membuat karya. Karena bagi kami, berkarya merupakan hiburan di tengah kepenatan atau rutinitas pekerjaan yang kami lakukan setiap hari. Apalagi jika karya kita diapresiasi, itu memberikan kebahagiaan tersendiri,” tuturnya.

Hasil melukis bersama ini, tandasnya, 100% akan disumbangkan bagi yang terdampak Covid-19.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*