Meski di Zona Hijau dan Kuning, Hanya Sedikit Sekolah yang Sudah Tatap Muka

Peserta didik bersiap masuk sekolah (
Peserta didik bersiap masuk sekolah (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNewsd.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah (Ditjen PAUDDASMEN) Kemendikbud menemukan mayoritas satuan pendidikan sangat berhati-hati dalam membuka pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19 yang dari hari ke hari jumlahnya justru makin meningkat ini.

Dirjen PAUDDASMEN, Jumeri menjelaskan berdasarkan hasil rekap masih sangat sedikit sekolah yang sudah melakukan pembelajaran tatap muka, meskipun sekolah tersebut berada di zona hijau dan kuning.

BACA JUGA:

Menurut data satuan tugas nasional COVID-19 per 25 Agustus 2020, sebanyak 149.887 sekolah berada di zona kuning dan 29.365 sekolah berada di zona hijau. Baru 43 persen sekolah yang diperbolehkan membuka sekolah secara tatap muka, namun meski begitu Pemda tidak serta merta membuka sekolah.

Lebih lanjut Jumeri menuturkan, banyak sekolah yang berada di zona hijau melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum benar-benar melakukan pembelajaran tatap muka.
“Walaupun ada daerah yang melakukan uji coba tatap muka, hanya satu sekolah di setiap jenjang di kabupaten itu yang diizinkan melakukan tatap muka,” ucapnya.

Jumeri menambahkan, selain pemerintah daerah yang lebih tahu kondisi di lapangan, mereka pun memiliki kewenangan dalam mengatur urusan pendidikan di wilayahnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


316 views