Tak Hanya Petani dan Nelayan, Presiden Juga Butuh Info BMKG

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati
Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto: Dok. BMKG)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala BMKG Dwikorita Karnawati meminta semua pihak bekerja bersama dan bergotong-royong mewujudkan Indonesia Maju yang berdaulat, mandiri, berkepribadian, guna mewujudkan keselamatan dan kesejahteraan rakyat dan bangsa Indonesia berdasarkan informasi BMKG yang cepat, tepat, luas jangkauannya dan mudah dipahami.

“Jadi pesan yang ingin disampaikan adalah agar informasi yang kita keluarkan dapat langsung sampai ke user, tidak hanya sebatas lewat media sosial dan aplikasi saja, sehingga relasi bisa terjalin. Ini jadi impian BMKG baik di tingkat pusat maupun UPT di daerah sebagai garda terdepan BMKG,” jelasnya saat memberi pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2020 Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Rabu, 12 Agustus 2020.

Dwikorita menambahkan di Rakornas bertajuk “BMKG Cepat, Tepat, Akurat, Rakyat Selamat Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan Baru” ini bahwa informasi yang dikeluarkan oleh BMKG telah menjangkau seluruh lapisan, mulai dari petani, nelayan, hingga sampai ke Presiden.

BACA JUGA:

Bahkan menurut Dwikorita, analisis BMKG digunakan oleh Presiden sebagai rekomendasi dalam pengambilan kebijakan strategis nasional.

“Oleh karena itu kita harus terus menjaga data-data dan informasi kita agar tetap tepat dan akurat. Baik secara kualitas maupun kuantitas. Jadi hasil observasi dan analisis Anda semua ikut menentukan nasib negara ini. Inilah peran BMKG yang harus kita jaga,” imbuhnya.

Saat ini, lanjut Dwikorita, tingkat kepercayaan publik terhadap informasi BMKG semakin besar. Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah pengikut/follower media sosial BMKG yang meningkat sangat pesat dari tahun ke tahun.

“Yang terpenting adalah bagaimana membangun kesadaran bahwa apa yang kita kerjakan itu dibutuhkan oleh masyarakat. Mari kita jaga core business kita. Kita jawab kepercayaan publik tersebut dengan menunjukkan kinerja yang baik,” pungkas Dwikorita.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


520 views