Agar Lebih Aman dan Nyaman, Berikut Aplikasi untuk Para Pesepeda

Ilustrasi: Aplikasi untuk para pesepeda. (Ist.)
Ilustrasi: Aplikasi untuk para pesepeda. (Ist.)

JAKARTA, KalderNews.com – Berdasar data The Institute for Transportation Development Policy (ITDP) di Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) muncul transisi peningkatan pengguna sepeda sebanyak 1000 persen atau 10 kali lipat dari masa sebelumnya. Bersepeda pun menjadi transportasi alternatif selama pandemi Covid-19.

Kini, di Jakarta juga tersedia jalur sepeda yang dikenal dengan pop up bike line di koridor Thamrin-Sudirman. Jalur itu ditujukan agar pesepeda merasa aman dan nyaman beraktivitas.

BACA JUGA:

Nah, saat ini pesepeda juga dimudahkan dengan beberapa aplikasi yang bisa diperoleh dari smartphone. Aplikasi itu dapat membantu pesepeda untuk melihat peta, jarak, bahkan penghitung kalori yang terbakar, serta masih ada beberapa fitur yang lain.

So, berikut beberapa aplikasi untuk pesepeda:

Strava
Selain untuk bersepeda, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk olahraga berlari, yoga dan berenang. Aplikasi ini bisa membantu kamu menghitung jumlah kalori yang terbakar, menghitung ketinggian, rute kecepatan, dan yang lain.

Runtastic Road Bike
Runstastic Road Bike juga dapat menjadi alat bantuan untuk pengukur detak jantung. Aplikasi ini memiliki fitur voice coach dan elevasi. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur pemantau kemajuan olahraga, penghitung kalori yang terbakar, serta penghitung kecepatan.

Cyclemeter
Cyclemeter bisa digunakan untuk menghitung jarak yang ditempuh, jumlah kalori yang terbakar, dan yang rute yang akan dilalui.

Map My Ride
Aplikasi Map My Ride bisa menghitung seberapa optimal kamu bersepeda, dengan jumlah pelacakan lebih dari 600 kegiatan. Seperti aplikasi bersepeda lain, Map My Ride juga bisa digunakan untuk memantau jumlah kalori yang terbakar, kecepatan dalam bersepeda, dan mengetahui rute saat bersepeda.

Cateye Cycling
Cateye Cycling bisa terhubung dengan bluetooth, sehingga dapat digunakan secara langsung dengan smartphone untuk merekam dan mengukur perjalanan dan informasi rute. Manfaat aplikasi ini sama seperti aplikasi pesepeda yang lain, tetapi pengaturan komputer dapat langsung mensinkronkan bluetooth SMART speed, irama jantung, heart rate, atau sensor daya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*