Bank Syariah Bukopin Dukung PJJ dengan Santuni Anak Yatim dan Piatu

Pemberian santunan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) kepada anak yatim dan piatu di Yayasan Masjid Al Waqfiyah Salemba, Senen, Jakarta Pusat (KalderaNews/Dok. BSB)
Pemberian santunan PT Bank Syariah Bukopin (BSB) kepada anak yatim dan piatu di Yayasan Masjid Al Waqfiyah Salemba, Senen, Jakarta Pusat (KalderaNews/Dok. BSB)

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid -19 mengakibatkan perekonomian melambat sehingga dampaknya juga dirasakan berbagai sendi kehidupan. Salah satu sektor yang terdampak wabah Covid-19 adalah sektor pendidikan.

Secara khusus, di masa PSBB transisi ini banyak anak sekolah yang melaksanakan kegiatan pembelajarannya menggunakan metode daring atau online. Sudah beberapa bulan ini anak-anak menjalani Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) dari rumah.

Bagi yang mampu secara ekonomi, pembelajaran online tentu tidak memberatkan, tetapi bagi yang pas-pasan secara ekonomi tentu sangat memberatkan.

BACA JUGA:

Tergerak untuk membantu anak-anak yang kesulitan di tengah pembelajaran online, PT Bank Syariah Bukopin (BSB) melakukan langkah nyata membantu sesama dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu di Yayasan Masjid Al Waqfiyah Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Jumat, 4 September 2020.

Sekretaris Perusahaan BSB, Evi Yulia Kurniawati menyampaikan santunan ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di tengah keprihatinan kondisi di wilayah DKI Jakarta yang memperpanjangan status masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan masuk dalam zona merah pandemi COVID-19.

Selain itu, pemberian bantuan secara langsung ini juga bertepatan dengan momen bulan suci Muharram yang merupakan bulannya anak yatim.

“Semoga dengan adanya santunan ini dapat membantu anak-anak dalam mendukung kegiatan belajar,” tandas Evi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


174 views