Deadline Beasiswa Penuh S2 Eric Bleumink Fund di University of Groningen 1 Desember 2020

Para mahasiswa di Amsterdam berbagi pengalaman bersama KalderaNews yang sedang ada di Belanda dalam rangka “KalderaNews Jelajah Negeri Kincir Angin 2018” yang diprakarsai oleh Nuffic Neso Indonesia di halaman terbuka Vrije Universiteit Amsterdam (VUA), Kamis, 15 November 2018
Para mahasiswa di Amsterdam berbagi pengalaman bersama KalderaNews yang sedang ada di Belanda dalam rangka “KalderaNews Jelajah Negeri Kincir Angin 2018” yang diprakarsai oleh Nuffic Neso Indonesia di halaman terbuka Vrije Universiteit Amsterdam (VUA), Kamis, 15 November 2018 (KalderaNews/Fajar H)

JAKARTA, KalderaNews.com – Buat kalian yang ingin studi lanjut S2 ke University of Groningen di Belanda, tak ada salahnya mempertimbangkan beasiswa yang ditawarkan kampus ini melalui program beasiswa bernama Eric Bleumink Fund (EBF).

Beasiswa dari University of Groningen ini ditujukan bagi individu berbakat dari berbagai negara (termasuk Indonesia) supaya ke depan bisa berkontribusi untuk pembangunan negara asal.

Cakupan beasiswa ini sangat menarik karena full funded mulai dari biaya perkuliahan Program Master (tuition fee), biaya perjalanan internasional (tiket pesawat PP Indonesia – Belanda), tunjangan biaya hidup € 970 per bulan untuk makanan dan akomodasi, tunjangan saat kedatangan pertama kali di Belanda € 275, tunjangan pendidikan € 310 per tahun untuk buku dan materi studi lainnya dan asuransi kesehatan.

BACA JUGA:

Menariknya lagi, ada berbagai macam program Master yang dibuka dan bisa dipilih sesuai minat yang ingin kalian dalami. Pilihan program master bisa dilihat pada Program Master University of Groningen dan Program Beasiswa Eric Bleumink Fund ini diberikan dengan durasi selama 1 atau 2 tahun program master.

Berikut ini beberapa persyaratan yang wajib kalian siapkan:

  • Telah mendapatkan penawaran bersyarat (LoA Conditional) ke program Master yang dituju
  • Mempunyai prestasi akademik yang memuaskan. Lebih diutamakan jika dikonfirmasi melalui Surat Rekomendasi
  • Mempunyai nilai yang sangat baik selama menjalani perkuliahan S1 (Undergraduate/Bachelor)
  • Mempunyai kemampuan bahasa Inggris yang sangat baik, sesuai dengan persyaratan pendaftaran pada program Master yang dituju
  • Bersedia untuk mengikuti seluruh program perkuliahan
  • Mempunyai kondisi kesehatan yang baik
  • Tidak mempunyai cara lain dalam membiayai perkuliahan Program Master yang akan ditempuh
  • Merupakan warganegara dari negara-negara yang telah ditetapkan (termasuk dari Indonesia).

Buat kalian yang tertarik, tentu saja sudah wajib diterima secara bersyarat (conditional) pada salah satu program master di University of Groningen sebelum Februari 2021. Akan tetapi, supaya punya cukup waktu dalam proses pendaftaran, sebaiknya pendaftarannya selesai sebelum 1 Desember 2020 karena pihak Admission Office akan memilih kandidat pada minggu pertama Januari.

Konsekuensinya, bila lewat 1 Februari 2021, pelamar tidak dihubungi oleh pihak Admission Office. Informasi lengkap beasiswa ini simak di Beasiswa Eric Bleumink Fund.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*