Guru SWA Tangerang Selatan Gondol Yale Educators Award 2020

Guru Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) Tangerang Selatan, Stanislav Sousek
Guru Sekolah Sinarmas World Academy (SWA) Tangerang Selatan, Stanislav Sousek (kanan) (KalderaNews/Ist)

TANGERANG, KalderaNews.com – Seorang guru dari sekolah Sinarmas World Academy (SWA) Tangerang Selatan dan satu-satunya guru dari sekolah di Indonesia bernama Stanislav Sousek memenangkan Yale Educators Award 2020.

Diketahui, Yale Educators Award merupakan penghargaan kepada para pendidik berprestasi dari seluruh dunia. Para mahasiswa Yale diundang untuk menominasikan pendidik sekolah menengah yang mereka anggap inspiratif dan mengubah hidup mereka secara positif.

Dari 317 nominasi tahun ini, hanya 57 guru dan 24 konselor yang terpilih. Dari jumlah itu, hanya 3 diantaranya berasal dari Asia, termasuk salah satunya Stanislav dari Indonesia.

BACA JUGA:

Stanislav menang Yale Educators Award karena salah satu mahasiswa Yale yang tak lain adalah anak didiknya sewaktu di SWA bernama Vijjasena Sugiono, lulusan sekolah Sinarmas World Academy (SWA), dan penerima beasiswa dari Yale University.

Vijjasena merasa bersyukur saat sekolah di SWA, Ia mendapatkan bimbingan dan dukungan yang luar biasa dari UGC SWA, Stanislav. Stanislav merupakan konselor universitas atau university guidance counselor (UGC) di SWA yang membimbing siswa-siswi sekolah menengah mempersiapkan diri menuju sekolah tinggi.

Vijjasena meneybut Stanislav dengan tulus dan semangat mendukungnya dalam proses persiapan sekolah tinggi hingga bisa kuliah di Yale University.

General Manager SWA, Deddy Djaja Ria mengakui dedikasi, kualitas bimbingan, dan kepedulian Stanislav terhadap anak didiknya merupakan contoh dari standar dan kultur yang dimiliki SWA.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*