Hebat, Ribuan Sivitas Akademika Ubhara Jaya Deklarasi Perangi Narkoba Hingga Masuk Rekor MURI!

5923 sivitas akademika Ubhara Jaya menyatakan deklarasi perangi narkoba. Deklarasi ini berhasil masuk rekor MURI untuk keempat kalinya bagi Ubhara Jaya (KalderaNews/Dok.Ubhara Jaya)
5923 sivitas akademika Ubhara Jaya menyatakan deklarasi perangi narkoba. Deklarasi ini berhasil masuk rekor MURI untuk keempat kalinya bagi Ubhara Jaya (KalderaNews/Dok.Ubhara Jaya)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kasus penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih meningkat di Indonesia meskipun diancam dengan berbagai hukuman hingga hukuman mati. Atas dasar itulah 5923 sivitas akademika Ubhara Jaya menyatakan deklarasi perangi narkoba. Acara digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Acara luring dilaksanakan di kampus Ubhara Jaya dan hanya sekitar 200 peserta yang hadir sementara peserta ribuan lainnya mengikuti secara daring.

Sebelum acara deklarasi dimulai, telah dilakukan pengumpulan video berisikan deklarasi anti narkoba dari sivitas akademika Ubhara Jaya yang kemudian  terkumpul sebanyak lebih dari 5923 video. Para peserta berikrar dengan menyatakan diri untuk anti dan melawan segala jenis barang haram tersebut. Lalu, mereka mendukung program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredarannya. Kemudian, bersama-sama meraih prestasi dan sukses tanpa narkoba.

Dilansir melalui situs resmi Ubhara Jaya, deklarasi ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai perguruan tinggi dengan partisipasi sivitas akademika terbanyak di Indonesia. Simbolis penyerahan piagam dilakukan secara daring oleh senior manajer MURI kepada Rektor Ubhara Jaya. Lalu, pemberian ucapan selamat dilakukan oleh Jaya Suprana selaku pendiri MURI.

BACA JUGA:

Rektor Ubhara Jaya menyampaikan bahwa kampus sangat mendukung pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Ia menyatakan komitmen kampus dengan mewajibkan mahasiswa baru Ubhara Jaya mengikuti tes bebas narkoba bersama BNN.

“Ubhara Jaya bersungguh sungguh dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Sebelumnya telah dilakukan pembentukan cabang khusus gerakan anti narkoba di wilayah kampus. Sudah empat tahun, seleksi penerimaan mahasiswa baru menyertakan tes narkoba.” ucapnya saat pidato.

Penghargaan rekor Muri ini merupakan keempat kalinya bagi Ubhara Jaya. Pihak kampus juga berharap langkah ini dapat menambah semangat untuk menjadi perguruan tinggi yang lebih baik lagi dalam memberantas narkoba.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu 




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*