Mahasiswa Baru UAI Jadi Mahasiswa yang Fathonah, Amanah, Siddiq, dan Tabligh

Rektor UAI, Prof. Dr. Asep Saefuddin dalam PKKMB virtual. (KalderaNews.com/Dok.UAI)
Rektor UAI, Prof. Dr. Asep Saefuddin dalam PKKMB virtual. (KalderaNews.com/Dok.UAI)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Pelantikan Mahasiswa Baru Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021. PKKMB digelar secara virtual untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:

Rektor UAI, Prof. Dr. Asep Saefuddin mengatakan, apapun disiplin keilmuan yang dipilih, yang terpenting adalah tanggung jawab moral dan intelektual untuk memajukan bangsa ini. “Mahasiswa harus menjadi contoh atau panutan bagi pemuda dan masyarakat sekitarnya. Saya mengajak mahasiswa UAI harus selalu siap meningkatan kemampuan I3C4, yaitu Immagination, Inisiative, Innovative, Creativity, Collaboration, Communication, dan Competence,” katanya.

PKKMB yang menggunakan aplikasi Zoom Meeting diawali dengan penayangan video tentang PKKMB yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim dan sambutan Ketua Umum YPI Al Azhar, Drs. H. Sobirin HS.

Pada PKKMB Tahun Akademik 2020/2021 diikuti 1000 mahasiswa baru dengan tema “Gen Fast”. Acara ini membekali mahasiswa baru UAI dengan materi profil UAI, entrepreneur di masa pandemi, motivasi belajar, basic mentality, the power istighfar, bahaya narkoba, dan yang lain. Setelah mengikuti PKKMB, mahasiswa baru UAI diharapkan dapat menanamkan sifat fathonah, amanah, siddiq, dan tabligh seperti Nabi Muhammad SAW.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*