Mantap, Mahasiswi Mercu Buana Jadi Duta GenRe Jakarta Barat 2020

Anggia Putri Fianda Cahyani, mahasiswi Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta, Duta Generasi Berencana (GenRe) Jakarta Barat 2020. (KalderaNews.com/Dok.Pribadi)
Anggia Putri Fianda Cahyani, mahasiswi Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta, Duta Generasi Berencana (GenRe) Jakarta Barat 2020. (KalderaNews.com/Dok.Pribadi)

JAKARTA, KalderaNews.com – Anggia Putri Fianda Cahyani, mahasiswi Psikologi Universitas Mercu Buana Jakarta berhasil menyabet Juara Pertama Puteri dalam grand final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Jakarta Barat tahun 2020. Ajang tahunan ini diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kompetisi yang diikuti 60 peserta ini digelar untuk mencari sosok seorang influencer dari kalangan generasi muda untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat, memiliki perencanaan kehidupan yang baik, dan menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat. Ia juga harus siap menjadi Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya terkait tantangan dalam dunia remaja saat ini.

BACA JUGA:

Pemilihan Duta GenRe Jakarta Barat 2020 diadakan secara daring dan luring sejak 31 Agustus lalu. Dari 60 peserta terpilih 14 peserta yang beradu di babak grand final.

“Duta GenRe harus bisa menjadi teladan para remaja untuk selalu memiliki perencanaan kehidupan yang baik, hidup sehat, serta terhindar dari TRIAD KRR atau Tiga Ancaman Dasar Kesehatan Reproduksi Remaja, seperti seks bebas, pernikahan dini, dan narkoba,” kata Anggia.

Anggia bercerita, motivasinya mengikuti ajang kompetisi ini untuk mengasah kemampuan dan terus menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain. Selama dua minggu, ia mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba ini. Pandemi Covid-19 tentu menjadi tantangan. Belum lagi tantangan untuk tetap kuliah meskipun harus tetap di rumah saja. “Tapi saya bisa mengelola itu semua!” tegasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*