Mas Nadiem Ajak Mahasiswa Indonesia di Luar Negeri Balik dan Bangun Indonesia

Beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Belanda bersama tim KalderaNews. Foto diambil di halaman Vrije Universiteit Amsterdam
Beberapa mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Belanda bersama tim KalderaNews. Foto diambil di halaman Vrije Universiteit Amsterdam (KalderaNews/Fajar H)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim mengajak seluruh mahasiswa Indonesia yang telah selesai menimba ilmu di luar negeri untuk kembali ke Indonesia guna membangun Indonesia.

“Mohon kembali ke Tanah Air. Negara Indonesia membutuhkan Anda,” ucap Nadiem saat memberi sambutan pada Penutupan Simposium Internasional Online Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia 2020 secara virtual di Jakarta, Minggu, 30 Agustus 2020.

BACA JUGA:

Ilmu, pengalaman, jaringan, dan budaya selama studi tentu akan sangat berguna untuk meningkatkan kompetensi diri dan memberikan kontribusi bagi bangsa.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Setelah itu kembalilah ke Tanah Air karena besar sekali dampaknya yang teman-teman bisa lakukan untuk Indonesia,” imbau Nadiem.

Mendikbud meyakini paradigma kebergantungan dunia terhadap sumber daya alam telah bergeser ke arah sumber daya manusia. Saat ini, masyarakat di seluruh dunia menyadari bahwa kunci kemajuan sebuah bangsa terletak pada sumber daya manusianya.

“Kita perlu sadari, tanpa kerja cerdas, makin sulit kita mengantarkan Indonesia pada kemajuan itu,” tandas Mendikbud.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*