Menpora: Mahasiswa UBK Harus Jadi Wirausahawan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi motivasi dalam kuliah kewirausahaan secara virtual bersama Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi motivasi dalam kuliah kewirausahaan secara virtual bersama Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberi motivasi dalam kuliah kewirausahaan secara virtual bersama Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta. Menpora menyemangati mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan.

BACA JUGA:

Menpora berharap, mahasiswa menjadi wirausahawan yang sukses dan mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Menpora menyampaikan, ada 5 program prioritas Kemenpora 2020-2024.

  1. Perbaikan tata kelola, kompetensi ASN, penyederhanaan regulasi, penyesuaian birokrasi dan peningkatan kecepatan pelayanan publik.
  2. Pemberdayaan pemuda menjadi kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing serta menumbuhkan semangat kewirausahaan.
  3. Penguatan ideologi Pancasila dan karakter serta budaya bangsa di kalangan pemuda.
  4. Pemasyarakatan olahraga yang menimbulkan kegemaran untuk hidup lebih sehat dan bugar dikalangan masyarakat.
  5. Pembinaan usia dini dan peningkatan prestasi atlet yang terencana dan berkesinambungan.

“Kami sadar betul, lulusan perguruan tinggi, nantinya akan berada di tengah masyarakat, memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara. Saya harap, adik-adik mahasiswa nantinya bisa menjadi wirausahawan yang sukses di berbagai bidang,” ujar Menpora.

Menpora menyelipkan pesan kepada mahasiswa agar mulai berpikir memulai wirausaha. Sebagai langkah awal, Menpora memberi tip untuk menyiapkan perencanaan terlebih dahulu yang realistis.

“Tolong adik-adik mahasiswa mulai berpikir mau berwirausaha apa sekarang. Saya sarankan mulai dari perencanaan yang realistis. Jadi, selain punya keterampilan secara akademi, adik-adik mahasiswa punya keterampilan di bidang kewirausahaan. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Menpora.

Sementara, Rektor Universitas Bung Karno, Didik Suhariyanto mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora atas kerja sama yang telah terjalin. “Saya menyambut baik ide ini, karena memberi dukungan semangat kewirausahaan di tingkat universitas. Semoga nanti bisa diterapkan. Kepada mahasiswa, saya harap tanamkan semangat kewirausahaan,” katanya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*