Surat Cinta Najwa Shihab untuk Mahasiswa Baru, Begini Isinya

Najwa Shihab. (Ist.)
Najwa Shihab. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sejumlah universitas kini tengah menggelar masa orientasi studi dan pengenalan kampus. Karena pandemi Covid-19, kegiatan awal mahasiswa baru ini pun mesti dilakukan secara daring.

Meski demikian, ospek daring ini juga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, beberapa video terkait ospek viral di platform media sosial.

BACA JUGA:

Nah, kepada mahasiswa baru, presenster kondang Najwa Shihab melalui akun Instagram-nya mengirimkan pesan bertajuk “Surat Cinta untuk Maba”. Maba di sini berarti mahasiswa baru.

Berikut isi lengkap “Surat Cinta” dari Najwa Shihab:

Surat Cinta untuk Maba

Tidak pakai bentakan. Hanya mau mengatakan betapa istimewanya kalian yang punya kesempatan untuk jadi mahasiswa. Karena tidak semua anak muda punya privilese untuk menjadi “maha” dari “siswa”.

Tidak perlu tanda tangan pakta. Hanya mau mengingatkan negeri ini didirikan dan diperjuangkan oleh anak-anak muda. Integritas kamu akan terus diasah dan diuji lewat serangkaian pengalaman hidup di dalam dan luar kampus.

Tidak mau kasih nasehat terlalu banyak. Cuma mau pesan ini saja. Baca. Baca adik-adik. Cari bacaan sendiri. Tanpa membaca kita akan jadi orang kelas teri. Perundung dan pemaki, mudah diprovokasi tanpa keluasan hati dan imajinasi.

Di tengah perjalanan nanti, mungkin kamu akan melakukan kebodohan. Kamu akan gelisah. Menimbang ulang keputusan2 yang sudah diambil, perkawananmu, apa yang kamu pelajari selama kuliah, duniamu, masa depanmu.

Tidak apa-apa. Mempertanyakan semua adalah biasa. Apalagi untuk seorang Maba, Manusia yang Bertanya-tanya.

Selamat bertanya dan mempertanyakan. Lantangkan suaramu.

Salam hangat,

Najwa

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*