Untuk Pertama Kali, Milad UAI Dirayakan Virtual, Ada Talkshow dan Lomba TikTok

Milad Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke-20 dirayakan secara virtual. (KalderaNews.com/Dok.UAI)
Milad Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) ke-20 dirayakan secara virtual. (KalderaNews.com/Dok.UAI)

JAKARTA, KalderaNews.com – Untuk pertama kali, Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menggelar Milad ke-20 secara virtual. Perayaan ini dimeriahkan dengan talkshow serta lomba TikTok.

Talkshow virtual mengambil tema “Innovation, Creativity, and Collaboration in Facing The Covid-19 Pandemic”. Walaupun berbeda dari perayaan tahun-tahun sebelumnya, Milad UAI tetap berjalan meriah. Sebanyak 223 peserta mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA:

Rektor UAI, Prof Asep Saefuddin berharap, di usia ke-20 tahun ini, UAI bias semakin berkontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. Rektor UAI juga mengatakan, tema Milad UAI kali ini diusung dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat mahasiswa agar terus belajar dan berinovasi di tengah-tengah pandemik.

“UAI meyakini, kerja sama, kreativitas, serta kolaborasi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dan dapat menjadi solusi untuk menghadapi pandemi ini,” ujarnya saat talkshow bertema “Mudahnya Hidup Sehat Ala dr Zaidul Akbar” yang diikuti 350 peserta.

Rektor UAI, Prof Asep Saefuddin (Dok.UAI)

Menurut Prof Asep Saefuddin, untuk dapat bersaing, para mahasiswa harus membangun core competencies, up to date terhadap teknologi terbaru, memiliki pengetahuan, memiliki sikap adaptif, serta memperkuat soft skill, terutama komunikasi.

Selain talkshow, Milad ke-20 UAI ini juga mengumumkan penghargaan Pegawai UAI Terbaik dan pemenang Tiktok Education Competition. Lomba Tiktok ini menyajikan konten video edukatif yang membagikan tips pola hidup sehat, menjaga daya tahan tubuh saat pandemi, hingga produktif saat pandemi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*