Wali Kota Risma Mendadak Jadi Guru Ajarkan Fungsi Pencernaan Manusia

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (KalderaNews/Ist)

SURABAYA, KalderaNews.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali menjadi guru dengan membawakan materi seputar fungsi berbagai macam indera yang ada pada tubuh manusia. Secara khusus kali ini ia menerangkan tentang sistem pencernaan manusia secara rinci dan fungsi-fungsi organ dalam proses pencernaan manusia.

Kali ini Risma menekankan pentingnya makanan yang bagus untuk dicerna oleh tubuh manusia. Makanan bagus dan sehat ini demi menjaga proses pertumbuhan anak yang baik.

“Kalau makanan bagus, tubuh kita sehat, pertumbuhan baik dan kelak kalian jadi anak pintar dan berprestasi,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Disdik Surabaya.

BACA JUGA:

Proses pencernaan makanan, menurut Wali Kota Risma, diawali dengan masuknya makanan ke dalam mulut. Di dalam mulut terdapat organ yang membantu proses pencernaan, yaitu gigi dan lidah yang menghasilkan kelenjar ludah. Oleh organ itu, makanan kemudian dikunyah. Semakin halus makanan dikunyah maka akan cepat diproses oleh lambung.

“Setelah dikunyah, makanan kemudian masuk ke lambung melalui kerongkongan. Kerongkongan dapat melakukan gerakan peristaltik atau gerakan meremas dan mendorong makanan ke dalam lambung,” urainya.

Di sela-sela penjelasan, Wali Kota Risma meminta kepada siswa untuk mensyukuri anugerah dari Tuhan setelah mengetahui tentang proses pencernaan manusia.

Ia lantas mengingatkan kepada peserta didik agar belajar dengan gembira. Apalagi, kegiatan belajar ini bukan untuk orang tua atau bapak-ibu guru, melainkan untuk masa depan anak-anak sendiri.

“Nanti ke depan, kalianlah yang menentukan kalian mau jadi apa. Sekarang belajar dengan gembira,” ungkapnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


165 views