Wisudawan Daring Jangan Sedih! Ini Tip Biar Tetap Seru dan Aman

Ilustrasi wisuda daring (KalderaNews/ Ist).
Ilustrasi wisuda daring (KalderaNews/ Ist).

JAKARTA, KalderaNews.com – Wisuda daring menjadi fenomena baru di tengah pandemi Covid-19. Adakalanya calon wisudawan dan wisudawati merasa sedih karena tidak bisa melaksanakannya tatap muka. Bagi sebagian orang wisuda hanyalah seremonial, akan tetapi ada juga yang menganggapnya sebagai momen pembuktian kerja keras studinya. Apapun preferensinya, wisuda online tetap akan asyik jika dilakukan dengan sukacita pula. Bagaimana tips merayakan wisuda yang seru dan aman?

Undang Teman ke Wisuda Daring

Wisuda daring dilaksanakan melalui aplikasi meeting atau live video. Pihak panitia kampus akan membagikan tautan streaming untuk dilihat bersama tamu dan non tamu. Kamu dapat memberikan tautan wisuda daring kepada temanmu agar mereka menyaksikan kamu saat namamu dipanggil.

Siapkan Pernak-Pernik Wisuda. Kalau Perlu Siapkan Green Screen

Wisudawan daring tetap harus tampil maksimal. Cobalah untuk menyiapkan pernak-pernik layaknya tatap muka. Kalau kamu ingin totalitas, cari latar belakang hijau atau green screen supaya foto kamu dapat diedit. Bila perlu, sewa fotografer yang handal menangani virtual photoshoot.

BACA JUGA:

Saling Kirim Hadiah dengan Teman Dekat

Supaya makin seru dan memorial, kamu dan temanmu dapat saling bertukar hadiah sederhana di perayaan istimewa ini. Tidak terlalu mewah pun tidak masalah. Kamu dan teman dapat menyesuaikan hadiah sesuai karakteristik dirinya masing-masing.

Tetap Rapi dan Segar

Wisuda dapat dianggap sebagai momen untuk menunjukkan bakti kepada orang tua atas studi yang telah usai. Biasanya akan ada sesi foto-foto virtual bersama teman, kerabat, dan keluarga. Maka dari itu, usahakan tetap tampil dengan busana rapi dan segar, sehingga hasil foto menjadi maksimal.

Itulah tip merayakan wisuda daring secara aman dan seru. Wisuda tatap muka atau online tidak membuat masa kuliahmu menjadi hambar.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


212 views