15 Ucapan Hari Santri Nasional 2020 Menyentuh buat Orang Tercinta

Santri, Para santri
Santriwati di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor (KalderaNews/Dok. Darunnajah)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya. Peringatan Hari Santri Nasional mulai disahkan sejak 2015 oleh Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Santri Nasional berdasarkan Keppres Nomor 22 tahun 2015. Penetapan tanggal 22 Oktober merujuk pada tercetusnya “Resolusi Jihad”.

Hari Santri Nasional ini merupakan penghargaan pemerintah terhadap peran para santri yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:

Sejarah telah mencatat bahwa para santri telah mewakafkan hidupnya untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Di hari yang penuh makna ini, tak ada salahnya mengucapkan Hari Santri Nasional 2020 dengan ucapan-ucapan menyentuh buat orang tercinta berikut ini:

  1. Selamat Hari Santri Nasional ya anakku semoga Kau selalu menjadi kebanggaan dari kedua orangtua, bangsa dan agamamu. Jadilah pribadimu sendiri, jadilah santri yang tangguh dan siap menerjang apa pun. Salam rindu dari kami.
  2. Aku bangga kepadamu, teruslah jadi generasi muda yang berakhlak dan mampu bersaing dengan perkembangan zaman. Selamat Hari Santri Nasional 2020
  3. Biarkanlah langkah demi langkah dari kakimu menapaki jejak dari para kiai ataupun alim ulama di negeri tercinta ini dengan jadi santri. Selamat Hari Santri 2020.
  4. Santri akan siap menjadikan bangsa Indonesia ini bangsa yang lebih mandiri dan berdedikasi. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  5. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Mari teguhkan komitmen ke-Islaman dan ke-Indonesiaan demi menegakkan NKRI. Selamat Hari Santri Nasional! Mari kita wujudkan Islam yang sejuk dan cinta damai dalam kehidupan sehari-hari.
  6. Kami ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020. Semoga semangat perjuangan ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan senantiasa tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati seluruh santri Indonesia.
  7. Bangsa yang besar di belakangnya ada santri yang selalu berdoa dan berusaha. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  8. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Jangan hanya bangga menjadi santri, tapi bangga lah juga dengan kontribusi yang bisa diberikan sebagai seorang santri kepada negeri di suatu hari nanti.
  9. Menjadi santri bukan berarti sok suci. Menjadi santri bukan agar menjadi manusia yang eksklusif. Menjadi santri adalah upaya menjadi manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad SAW. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  10. Selamat Hari Santri Nasional 2020, teruslah menjadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang mempunyai toleransi tinggi .
  11. Santri saat ini adalah duta bangsa, harus punya banyak ilmu dan pengetahuan tentang Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  12. Kesejatian dan keabadian itulah yang menjadi dasar keyakinan untuk menjadi santri. Lalui lah kehidupan dunia ini dengan sungguh-sungguh pada keyakinan itu. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  13. Berbekal niat lurus dan suci, setelah mencium punggung tangan ayah ibu, kaulangkahkan kaki memasuki gerbang pesantren. Semoga selalu rajin, ulet dan tangguh menghadapi kehidupan di pesantren sebagai bekal kelak hidup di masa depan. Selamat Hari Santri Nasional 2020
  14. Semoga semangat perjuangan para ulama pendahulu untuk merebut kemerdekaan di masa lalu senantiasa tumbuh dan berkembang di setiap jiwa dan hati santriwan dan santriwati. Selamat Hari Santri Nasional 2020.
  15. Selamat Hari Santri Nasional 2020. Semoga terus menjelma pribadi-pribadi yang menginspirasi dan terus menyinari seperti matahari.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*