90 Kepala SMK Digembleng Selama 62 Hari Agar Bermental CEO Perusahaan

Para Kepala SMK dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti pelatihan “Peningkatan Kapabilitas Manajerial” selama 62 hari bersama RIG CrossComm Binus University
Para Kepala SMK dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti pelatihan “Peningkatan Kapabilitas Manajerial” selama 62 hari bersama RIG CrossComm Binus University (KalderaNews/Dok. RIG CrossComm)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 90 Kepala SMK dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti pelatihan “Peningkatan Kapabilitas Manajerial” selama 62 hari (1 Oktober-2 Desember 2020) bersama RIG CrossComm Binus University.

Dalam program pelatihan daring maupun luring oleh Direktorat Mitras Dudi (Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri) Kemendikbud ini, Dirjen Pendidikan Vokasi Wikan Sakarinto, ST., M.Sc berharap kepala sekolah sebagai manajer pada satuan pendidikan harus seperti CEO perusahaan.

BACA JUGA:

Menurutnya, kepala sekolah perlu memiliki mental sebagai CEO (Chef Executive Officer) agar SMK tidak tertinggal dan mampu menghasilkan lulusan yang siap mandiri yang selalu menemukan solusi dan opportunity dalam memajukan Indonesia.

Kepala sekolah harus bisa mengelola sekolahnya dalam mencari dan mengembangkan peluang kerja sama dengan industri dan dunia kerja. Para guru dan instruktur harus mau berlatih dan meningkatkan kompetensinya agar terus relevan dengan kompetensi yang digunakan dan dibutuhkan oleh industri dan dunia kerja.

Kepala Rig CrossCom Binus University, Dr. Ulani Yunus, M.Si mengaku optimis bahwa kegiatan pelatihan ini mampu mencetak CEO-CEO baru pada peserta kegiatan.

“Kami optimis peserta akan mampu menjadi CEO di sekolah tempat ia mengabdi,” tandasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*