Ada Perubahan Nama Fakultas di Kalbis Institute, Jangan Salah Sebut!

Kalbis Institute melakukan perubahan nama Fakultas. Penetapan nama dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom (KalderaNews/ Dok. Kalbis Institute)
Kalbis Institute melakukan perubahan nama Fakultas. Penetapan nama dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom (KalderaNews/ Dok. Kalbis Institute)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kalbis Institute melakukan perubahan identitas pada Fakultas Bisnis menjadi Fakultas Bisnis dan Komunikasi. Lalu, Fakultas Industri Kreatif juga berubah nama menjadi Fakultas Ilmu Komputer dan Desain. Kalbis melakukan perubahan nama sebagai upaya penyegaran branding.

Selain itu, Kalbis Institute ingin mempercepat akselerasi visi dan misi untuk menjadi institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Rektor Kalbis Institute, Naik Henokh Parmenas S.H.,M.M menyatakan bahwa perubahan nama dilakukan untuk terlihat beda dari institusi lainnya.

“Perubahan nama ini bukan hanya sebatas nama, namun juga sebagai Identitas dan juga pembeda dengan institusi lain. Selain itu pula perubahan nama ini diharapkan mampu digunakan sebagai alat untuk persatuan dan kesatuan dalam mencapai visi misi, serta merupakan janji dari Kalbis Institute itu sendiri kepada masyarakat,” tuturnya dilansir dari situs resmi Kalbis Institute.

BACA JUGA:

Selain perubahan nama, Kalbis Institute juga membuat kebijakan baru untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Rektor Kalbis Insitute yang akrab disebut Pak Naik berharap Kalbis Institute dapat menjadi mewujudkan nilai pendidikan yang berkualitas tinggi, sehingga diterima oleh masyarakat Indonesia. Ia menggambarkan perubahan pada Kalbis ibarat sebuah kue.

“Jika kue tersebut dibentuk dari beberapa bahan komposisi dan disatukan dengan pengolahan yang baik maka rasa yang dihasilkan akan baik pula, namun jika bahan tersebut hanya digunakan satu per satu maka hasilnya pun tidak akan baik,” tuturnya.

Maka dari itu, ia berharap “kue” yang sedang dirombak baru bisa menjadi perubahan yang holistik bagi Kalbis Institute. Menurutnya, perubahan keseluruhan dari segi nama dan kebijakan baru fakultas akan mampu membuat perubahan yang lebih baik.

Dengan demikian, Kalbis Instutute dapat memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Selain itu, perombakan yang baik pada sebuah institusi berdampak pada nama baik bangsa dan negara Indonesia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*