Ambyar! 5 Rekomendasi Film Terbaik Tentang Hewan dan Manusia

Life of Pie berhasil menyabet 4 penghargaan oscar pada tahun 2013. Kategori tersebut ialah musik orisinil terbaik, efek visual terbaik, sutradara terbaik, dan sinematografi terbaik. (KalderaNews/Ist)
Life of Pie berhasil menyabet 4 penghargaan oscar pada tahun 2013. Kategori tersebut ialah musik orisinil terbaik, efek visual terbaik, sutradara terbaik, dan sinematografi terbaik. (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hewan dan manusia memiliki koneksi yang tidak disangka. Mereka saling terhubung apabila manusia merawat binatang dengan perasaan. Beberapa film ini akan mengajarkan penonton bahwa binatang juga memiliki perasaan layaknya manusia. Hewan bisa marah ketika keadaannya terancam, pun bisa sedih ketika terpaksa meninggalkan habitatnya.

Life Of Pie

Film yang diangkat dari novel ini menceritakan pengalaman seorang pemuda yang mengalami kecelakaan kapal. Ia berhasil melompat ke sekoci bersama beberapa hewan lainnya. Hingga akhirnya, hanya tersisa dirinya dan harimau hingga akhir perjalanan.

Film ini berhasil menyabet 4 penghargaan oscar pada tahun 2013. Kategori tersebut ialah musik orisinil terbaik, efek visual terbaik, sutradara terbaik, dan sinematografi terbaik.

How To Train Your Dragon

Film tentang persahabatan manusia dan naga ini cocok untuk ditonton berulang kali. Film ini menceritakan seorang anak bernama Hiccup yang tidak mahir mengendalikan naga, hingga akhirnya bertemu naga yang diberi nama Toothless. Film ini memiliki beberapa trilogi. Keluguan Toothless saat sedang bermain membuat penonton gemas.

BACA JUGA:

Secret Zoo

Film ini baru banget tayang tahun 2020. Film Korea Selatan ini menceritakan tentang kebun binatang yang hampir mengalami kebangkrutan dan ditutup. Demi menyelamatkan nasib kebun binatang, para karyawan bekerja sama untuk menciptakan hewan palsu yang pandai atraksi. Caranya, mereka berpura-pura jadi hewan bermodalkan kostum untuk menarik perhatian massa sekaligus viral di sosial media.

Film ini bergenre komedi, hingga akhirnya terkuak sebuah firma hukum memiliki rencana tersembunyi terhadap kebun binatang Dongsan.

Isle of Dogs

Film ini dirilis pada tahun 2018 yang menceritakan seorang bocah bernama Atari menyelamatkan anjing peliharaannya yang dibuang ke sebuah pulau limbah oleh pemerintah.

Film ini mengajarkan kesetiaan seorang anak terhadap hewan peliharaannya serta rintangan untuk menyelamatkannya. Ia harus melihat dunia pemerintah yang korup dan tidak memiliki nurani.

Lassie

Film ini diadaptasi dari novel berjudul Lassie Come Home karya Erick Knight yang menceritakan tentang anjing bernama Lassie.

Lassie merupakan seorang anjing yang sangat setia kepada keluarga Carraclough. Kelincahannya menarik perhatian tuan kaya raya untuk memilikinya. Keluarga Carraclough tidak ingin menjualnya, hingga akhirnya terpaksa melakukan hal tersebut karena kesulitan ekonomi.

Terjadilah konflik batin antara Jose, anak dari keluarga Carraclough dan Lassie. Jose selalu rindu dengan anjingnya, sementara Lassie tidak betah di rumah barunya. Lassie selalu berusaha balik ke tuan lamanya, akan tetapi keluarga Carraclough selalu mengembalikannya.

Kesetiaan Lassie diuji ketika ia berpetualang dari Skotlandia ke Yokshire hanya untuk kembali ke rumah lamanya.

Itulah rekomendasi film yang dapat ditonton untuk memperingati hak asasi hewan. Siapkan tisu, ya!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*