Dies Natalis UAJY, Luncurkan Logo, Himne, dan Mars Universitas

Ilustrasi: Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Universitas Atma Jaya Yogyakarta. (KalderaNews.com/Ist.)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) merayakan Dies Natalis ke-55. Gelaran ini mengusung tema Strive for Excellence in Harmony and Diversity. Momentum ini menjadi pijakan untuk bertransformasi dalam sejumlah hal guna memperkuat identitas.

“Bertepatan dengan Dies Natalis ke-55, UAJY telah melakukan launching logo, himne, dan mars secara resmi sebagai bagian dari transformasi kami,” tutur Rektor UAJY, Profesor Yoyong Arfiadi.

BACA JUGA:

Menurutnya, Strive for Excellence in Harmony and Diversity menjadi tema untuk membangun kesadaran untuk terus berupaya menggulirkan perubahan dan inovasi agar tetap menjadi unggul di tengah keberagaman dan kondisi pandemi yang tidak pasti. Sementara, logo, himne, dan mars merupakan representasi dari institusi yang memiliki kekhasan dan kedalaman berdasarkan filosofi yang dimiliki oleh universitas ini.

“Universitas telah membentuk tim evaluasi logo UAJY untuk melakukan kajian dan rekomendasi terkait persoalan yang dihadapi. Diskusi panjang antara tim logo dan universitas membuahkan hasil berupa penyesuaian logo UAJY dengan tidak mengubah filosofi, nilai dan makna yang terkandung dalam logo,” jelasnya.

Himne dan mars, kata Rektor UAJY, juga merupakan kekuatan dan ciri khas yang dikumandangkan di hampir seluruh acara penting yang diadakan universitas. Selama ini, diakuinya, UAJY belum mempunyai Himne dan Mars resmi universitas.

Maka, melalui dukungan Ernest Mariyanto sebagai penggubah lagu Himne UAJY dan Onggo Lukito, penggubah lagu Mars UAJY berdiskusi dalam merealisasikan Himne dan Mars UAJY dengan berpegang pada visi, misi, filosofi dan nilai-nilai yang dimiliki UAJY.

UAJY adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta. Perguruan tinggi ini berdiri pada 27 September 1965.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*