Dies Natalis Universitas Tarumanagara, Siap Bangun Reputasi Internasional

Dies Natalis Universitas Tarumanagara. (KalderaNews.com/Dok.Untar)
Dies Natalis Universitas Tarumanagara. (KalderaNews.com/Dok.Untar)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Tarumanagara merayakan ulang tahun ke-61. Perayaan yang digelar secara virtual ini mengangkat tema “Membangun Reputasi Internasional: Untar untuk Indonesia”.

Ketua Umum HUT Untar, Dr. Rasji mengatakan, “Kami mengucapkan selamat dan mendoakan agar Untar terus maju di tingkat nasional maupun internasional.” Kegiatan ulang tahun ini diisi dengan Research Week, lomba konten kreatif digital yang diikuti para mahasiswa, dosen, serta karyawan, dan pengukuhan guru besar Fakultas Hukum pada pertengahan Oktober nanti.

BACA JUGA:

Ketua LPPM Untar, Jap Tji Beng, Ph.D., mengatakan, di tengah pandemi, Research Week 2020 terus dijalankan meskipun membutuhkan banyak penyesuaian yang perlu dilakukan dalam waktu singkat. “Research Week 2020 tetap memiliki semangat dan antusiasme yang tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah karya yang masuk meningkat sekitar 80 persen dari tahun lalu,” katanya.

Sementara, Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengajak seluruh sivitas akademika Untar menjalankan nilai integritas, professionalisme, entrepreneurship, dan budi luhur dalam berbagai aspek kehidupan.

“Untar terus meraih berbagai prestasi dan reputasi, baik nasional maupun internasional. Mahasiswa dan dosen telah berkolaborasi menghasilkan karya-karya terbaik, secara khusus bidang penelitian dan publikasi ilmiah. Capaian ini sangat mendukung tercapainya reputasi Untar seperti yang kita lihat saat ini. Maka, Untar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada penyumbang karya,” ujarnya.

“Selamat ulang tahun kepada Universitas Tarumanagara, dan terus sukses untuk kita semua, menjadi perguruan tinggi yang karyanya dirasakan oleh masyarakat luas, sesuai dengan tagline: Untar untuk Indonesia,” kata Agustinus Purna Irawan, dilanjutkan acara potong tumpeng.

Untar memberikan penghargaan kepada para dosen yang telah memberikan kontribusi dalam bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kekayaan intelektual, dan publikasi ilmiah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*