DKI Jakarta PSBB Transisi, Sekolah Masih Tutup dan Wajib PJJ

Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya cegah penyebaran virus Corona dengan cuci tangan bersama tiap pagi (KalderaNews/Dok Sekolah)
Peserta didik SDK PENABUR Bintaro Jaya cegah penyebaran virus Corona dengan cuci tangan bersama tiap pagi (KalderaNews/Dok Sekolah)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana menegaskan kegiatan belajar mengajar di DKI Jakarta masih PJJ, meski DKI Jakarta kini menerapkan PSBB transisi.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah resmi memberlakukan PSBB transisi selama dua pekan mulai 12-25 Oktober 2020 dengan alasan adanya penurunan kasus aktif, kasus harian positif, serta kasus kematian akibat Covid-19 di ibukota.

BACA JUGA:

“Pembelajaran belum dilakukan di sekolah. Sesuai dengan yang sudah diinformasikan bahwa ada sektor-sektor yang sudah dibuka kembali pada masa PSBB transisi, tapi sekolah tidak termasuk,” tegas Nahdiana dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Ia menegaskan sekolah akan kembali dibuka jika kasus Covid-19 di ibukota dinilai telah terkendali dan pihaknya akan mengeluarkan surat edaran secara resmi terkait hal ini.

Saat ini pembelajaran tetap dilakukan secara jarak jauh sampai adanya penetapan kondisi yang aman untuk melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*