Inilah 5 Situs untuk Memudahkan Kamu Mengerjakan Tugas Kuliah, Simak Ya!

Ilustrasi: 5 situs yang bisa mmebantu kamu mengerjakan tugas kuliah. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: 5 situs yang bisa mmebantu kamu mengerjakan tugas kuliah. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini, mengerjakan tugas kuliah merupakan kegiatan sehari-hari yang harus dijalani mahasiswa. Tugas-tugas yang menumpuk sering membuat mahasiswa bingung mengatur waktu.

Nah, bagi kamu yang sedang kelimpungan dengan sederet tugas yang menumpuk, yuk coba mengenali berbagai website yang bisa membantumu untuk mengerjakan tugas kuliah. Beberapa website akan memudahkan kamu mengerjakan tugas kuliah tanpa harus menjelajahi banyak situs.

BACA JUGA:

Inilah beberapa website yang bias membantu kamu mengerjakan tugas kuliah:

Academia.edu

Situs Academia.edu akan membantu kamu saat membutuhkan referensi ilmiah untuk mengerjakan tugas kuliah. Situs ini menyediakan ratusan tesis, jurnal ilmiah, serta skripsi dari dalam dan luar negeri.

Pada dasarnya, situs ini seperti jejaring sosial pada umumnya, tetapi konten yang dibagikan bukanlah sebatas foto, video pendek, atau status pendek, tetapi hasil penelitian atau karya ilmiah lainnya yang dibagikan para peneliti atau akademisi dari seluruh dunia.

Maka, Academia.edu bisa dijadikan referensi mengerjakan makalah, skripsi, hingga tesis. Kamu juga bisa bertukar informasi dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa di seluruh dunia lewat situs ini. Untuk mengakses website ini, kamu tak dikenakan biaya. Tetapi, tersedia juga fitur premium atau berbayar yang menawarkan beberapa manfaat.

Grammarly

Bila kamu diberikan tugas kuliah bahasa Inggris, tentunya pernah mengalami kesulitan kala menentukan grammar yang tepat. Bagi kamu yang kesulitan, maka bisa mengunjungi situs Grammarly.

Caranya simpel banget. Kamu hanya perlu melakukan copy dan paste hasil tulisan bahasa Inggris ke situs Grammarly. Selanjutnya, Grammarly secara otomatis akan mengoreksi dan memperbaiki kesalahan ejaan pada kalimat yang kamu buat.

Grammarly juga akan memeriksa apakah ada pengulangan kata dalam tulisanmu. Grammarly bakal memberitahu kata penggantinya. Nah, kemungkinan kesalahan kamu menulis tugas dalam bahasa Inggris bisa diminimalisir.

Google Scholar

Google Scholar adalah layanan yang memudahkan kamu mencari berbagai materi pelajaran, mulai dari teks hingga format publikasi. Sejak diluncurkan 2004, Google Scholar menyediakan jurnal online dari berbagai publikasi ilmiah di seluruh dunia yang bisa diakses gratis.

Google Scholar amat selektif memilih dokumen yang diunggah ke internet. Hanya dokumen yang memuat informasi pendidikan saja yang akan masuk dalam list artikelnya. Tapi, dengan sistem yang seperti ini membuka peluang plagiarisme karena Google Scholar tidak melakukan proses verifikasi ketika seseorang meng-upload dokumennya.

Google Scholar menerapkan leveling atau peringkat terhadap akun-akun yang terdaftar sehingga kamu dapat melihat posisi seorang ilmuwan dibanding ilmuwan lainnya.

Duplichecker

Ketika mengerjakan tugas kuliah, pasti kamu perlu menggunakan referensi. Tapi tidak semudah itu karena referensi di internet juga memiliki risiko plagiarisme. Nah, agar tidak terjebak plagiat, kamu bisa mengecek menggunakan situs Duplichecker.

Di sini, kamu bisa memeriksa dan mengetahui adanya plagiat dalam tulisanmu. Caranya pun cukup sederhana. Kamu hanya perlu copy tulisan di situsnya atau upload file. Selain itu, kamu juga bisa memasukkan URL dari website yang ingin dicek, apakah mengandung unsur plagiat atau tidak. Semua itu bisa kamu lakukan secara gratis.

PDF.io

Situs ini bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan terkait file PDF secara gratis. Layanan yang diberikan adalah menggabungkan, memisahkan, dan mengecilkan ukuran file.

Selain itu, situs ini juga bisa mengubah file PDF dalam bentuk format lain, seperti Microsoft Excel, JPG, Microsoft Word, dan beberapa jenis format file lainnya. Jadi, situs ini cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan skripsi atau tugas-tugas lainnya yang memerlukan proses pengubahan format file.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*