KJP Plus Oktober 2020 Cair, Simak Jadwal Lengkap Pencairannya

Ilustrasi: Siswa SD

JAKARTA, KalderaNews.com – Kabar gembira datang buat para pelajar DKI Jakarta peserta Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. Dana KJP Plus Tahap I Oktober 2020 untuk peserta didik jenjang SD, SMP dan SMA/SMK sederajat sudah mulai dicairkan

KJP Plus adalah program strategis untuk memberikan akses bagi warga DKI Jakarta dari kalangan masyarakat tidak mampu agar dapat mengenyam pendidikan minimal sampai dengan tamat SMA/SMK dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi DKI Jakarta.

Siswa tidak mampu adalah peserta didik pada jenjang pendidikan SD sampai dengan menengah yang secara personal dinyatakan tidak mampu baik secara materi maupun penghasilan orang tuanya yang tidak memadai untuk memenuhi kebutuhan dasar pendidikan.

BACA JUGA:

Adapun kebutuhan dasar pendidikan yang dimaksud mencakup: seragam, sepatu, dan tas sekolah, biaya transportasi, makanan serta biaya ekstrakurikuler.

Akun Instagram (IG) Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melalui akun resmi Instagramnya mengabarkan jadwal lengkap pencairannya.

“Ada info penting yang harus banget kamu ketahui nih, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2020 bulan Oktober dijadwalkan cair mulai tanggal 23 Oktober 2020,” tulis akun tersebut.

Melansir akun resmi Disdik DKI Jakarta tersebut, berikut ini jadwal lengkap pencairan dan besaran Dana KJP Plus:

  1. Jumat, 23 Oktober 2020 (SD/SDLB/MI total bantuan RP 250.000/bulan)
  2. Senin, 26 Oktober 2020 (SMP/SMPLB/MTs/PKBM total bantuan Rp 300.000/bulan)
  3. Selasa, 27 Oktober 2020 (SMA/SMALB/MA total bantuan Rp 420.000/bulan dan SMK total bantuan RP 450.000/bulan).

Selanjutnya, para penerima KJP Plus dan KJMU diimbau untuk memantau dana masuk dan bertransaksi melalui aplikasi JakOne Mobile dari smartphone masing-masing.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*