Pemenang Medali Emas, Perak, Perunggu dan Kategori Khusus KSN SMA 2020, Cek Di Sini

Logo Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020
Logo Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Para pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA) telah resmi diumumkan Pusat Prestasi Nasional pada Malam Apresiasi dan Pengumuman Pemenang Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang SMA, Jumat, 16 Oktober 2020. Jawa Timur resmi dinobatkan sebagai juara umum KSN SMA 2020.

Ada 9 bidang yang dilombakan, yaitu: Astronomi 99 peserta, Biologi 100 peserta, Ekonomi 100 peserta, Fisika 100 peserta, Geografi 100 peserta, Informatika Komputer 99 peserta, Kebumian 100 peserta, Kimia 100 peserta, Matematika 100 peserta.

Total peserta 9 bidang lomba KSN SMA 2020 adalah sebanyak 898 peserta yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Tahun ini masing-masing bidang disiapkan 30 medali yang terdiri atas 5 Emas, 10 Perak dan 15 Perunggu sebagai berikut:

Selain medali emas, perak dan perunggu, ada juga pemenang kategori khusus yang diberikan panitia KSN SMA 2020, mulai Best Theory Astronomi, Best Observation Astronomi, Best Data Analysis Astronomi, Makalah Terbaik Ekonomi, Simulasi Perdangan Terbaik Ekonomi hingga Gagasan Bisnis Terbaik Ekonomi.

Ada juga Nilai Teori Terbaik Fisika, Tes Tertulis Terbaik Geografi, Proposal Terbaik Geografi, Tes Multimedia Terbaik Geografi, Nilai Tertinggi Kebumian, Nilai Praktik Tertinggi Kebumian, Honorable Mention Kimia dan Absolute Winner Matematika. Selengkapnya: Selamat, Ini Pemenang Kategori Khusus di KSN SMA 2020

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*