Penabur Segarkan dan Kurangi Kejenuhan Belajar Online Siswa SD Lewat Kompetisi Daring

Siswa SDK BPK Penabur bernyanyi "Aku Anak Indonesia" pada acara pengumuman 4.0 competition (KalderaNews/Dok JS de Britto)
Siswa SDK BPK Penabur bernyanyi "Aku Anak Indonesia" pada acara pengumuman 4.0 Competition (KalderaNews/Dok. Penabur)

JAKARTA, KalderaNews.com – SDK Penabur telah menyelesaikan 4.0 competition dan mengumumkan pemenangnya secara virtual pada Selasa (27/10). Kegiatan jenjang SDK Penabur Jakarta ini diselenggarakan untuk penyaluran bakat dan potensi peserta didik.

Selain itu, BPK Penabur Jakarta juga mengajak para peserta didik untuk belajar online secara aktif, tidak hanya di depan komputer, tetapi beraktivitas supaya menyegarkan peserta didik, dan mengurangi kejenuhan di depan komputer.

Deputi Direktur Pelaksana BPK Penabur Jakarta, Etiwati mengatakan bahwa kompetisi 4.0 merupakan ajang untuk pengembangan diri untuk lebih banyak mendalami hal yang sudah siswa lakukan selama mengikuti lomba.

BACA JUGA:

Hal serupa juga dikemukakan oleh Kumalasari Onggobawono selaku Kepala Divisi Pendidikan BPK Penabur Jakarta bahwa ajang ini untuk mengembangkan kemampuan 4C pada siswa, yaitu communication skill, collaboration, creative problem solving, critical thinking.

“Lomba-lomba yang telah kalian (siswa) ikuti itu semua sudah dirancang sedemikian luar biasanya oleh ibu dan bapak guru kalian. Ibu sangat terkesan dengan semua atensi kamu, dengan semua partisipasi kamu yang luar biasa,” ujarnya melalui daring.

Berikut nama-nama pemenang pada 4.0 competition BPK Penabur:

  • Lomba Reporter Cilik: Jeremy Ananda Baskoro dari SDK 4 Penabur
  • Lomba English News Reading: Celine Ordelia Flo dari SDK 1 Penabur
  • Lomba Membaca Cerita: Kiana Alexa Moeliono dari SDK Penabur Bintaro Jaya (kelas 2) dan Louise Esther Immanuella Kurniawan SDK Penabur Kota Jababeka (kelas 3)
  • Lomba Menyanyi Solo: Jacqualine Andrea Gunawan dari SDK 6 Penabur
  • Lomba Desain Poster: Andrea Seanna Yuwono dari SDK Penabur Kota Modern
  • Lomba Family Vlog: Ghading Ardellio Matthew dari SDK 8 Penabur
  • Lomba Vlog (Solo): Luke Riundra Baskoro dari SDK 4 Penabur
  • Lomba Membaca Puisi: Quincy Kalyani Pangestu dari SDK Penabur Depok
  • Lomba Membaca Puisi Mandarin: Rainie Kwan dari SDK 1 Penabur
  • Lomba Pidato: Kathiesa Christabelle Sudjati dari SDK Penabur Gading Serpong
  • Lomba Virtual Presentation: Michael Thio, Stevany Hilary Graviela, William Isaac Tjhie dari SDK 2 Penabur

Acara juga diselingi oleh penampilan dari siswa-siswa SDK Penabur. Kegiatan ini mengambil tema “Cerdas dan Kreatif di Era 4.0” juga memfasilitasi peserta didik memiliki kompetensi yang unggul dan jiwa yang berkarakter Kristiani. Sebanyak 12.410 peserta didik mengikuti lomba yang terdiri dari 12 bidang tersebut secara antusias. Mereka berusaha menampilkan yang terbaik pada ajang kompetitif ini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*