Ragam Ucapan Hari Batik Nasional, Dari Tema Covid-19 Hingga Elegan

Hari Batik Nasional diperingati pada 2 Oktober setiap tahunnya (KalderaNews/Ist)
Hari Batik Nasional diperingati pada 2 Oktober setiap tahunnya (KalderaNews/Ist)

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari Batik Nasional selalu diperingati pada 2 Oktober. Meskipun PSBB dan ada yang kerja dari rumah, tetap semarakkan hari istimewa ini, ya! Kamu bisa menyulap depan rumah jadi tempat instragamble atau cukup mengandalkan cahaya alami untuk foto outfit of the day (OOTD) batik terbaikmu.

Nah, untuk semarakkan warisan budaya dunia, yuk ramaikan jagat sosial media dengan elegan. 20 ucapan ini bisa jadi inspirasi agar postinganmu terkesan ciamik. Inilah kumpulannya!

BACA JUGA:

  1. Pergi jalan-jalan bersama Dian. Jangan lupa belikan makanan. Hari gini masih sibuk dengan gawai kalian? Ingat 02 Oktober Hari Batik Nasional!
  2. Batik Warisan Budaya Nusantara. Ucapan hangat untuk hari Istimewa juga bersejarah! Jadikan keragaman jenis motif seni batik ini sebagai penguat NKRI.
  3. Cinta itu seperti batik yang dibuat dari banyak warna emosional, itu adalah kain yang pola dan kecerahannya mungkin berbeda-beda.
  4. Kalau menggunakan batik saja tidak pernah, bagaimana kebudayaan Nasional akan berkelanjutan dan selamat? Kenakan batik indahmu!
  5. Semakin modern zaman, semakin terkenal pula batik di kancah nasional dan internasional. Selamat hari batik!
  6. Batik selalu hadir di setiap langkah kehidupan dan adat istiadat. Jadikan 2 Oktober sebagai hari istimewa untuk sang Batik. Selamat hari batik nasional!
  7. Apapun acara formalnya, batik jawabannya. Selamat hari batik nasional!
  8. Beli palu jauh-jauh hingga Madura. Jangan lupa bawa itik. Jika Anda tidak mempunyai batik. Janganlah ngaku orang Indonesia
  9. Halo, sepertinya kamu terlalu sibuk WFH hingga lupa tanggal 2 Oktober hari batik nasional. Yuk, pakai batik meskipun di rumah aja. Jangan lupa OOTD pakai masker.
  10. Apa yang akan kita lakukan dengan barang yang kita cintai. Kini Indonesia punya warisan bangsa sebagai ciri khas bangsa dan pembeda dengan bangsa lainnya. Kira-kira apakah itu? Dia adalah batik, bentuk yang menjadi ciri khas bangsa dan wajib untuk selalu kita jaga keberadaannya. Jangan sampai apa yang menjadi miliki kita diambil oleh bangsa lainnya yang tentunya tidak pernah berhak untuk mendapatkannya.
  11. Tepat pada 2 Oktober simbol kebudayaan bangsa Indonesia, yakni Batik telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan. Jika bukan kita, siapa lagi?
  12. Batik di lemari selalu menunggu untuk dipakai. Yuk, istimewakan di tanggal 2 Oktober ini!
  13. Batik dan masker, kombinasi ciamik yang tidak akan pernah terpisahkan selama pandemi Covid-19. Yuk, pakai!
  14. Hujan rintik-rintik, enaknya makan es duren. Jangan pernah lupa pakai baju batik, agar tampilan di hari batik menjadi lebih keren.
  15. Warisan budaya yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Beragam coraknya tidak akan pernah ketinggalam zaman. Selamat hari batik nasional!
  16. Selalu ada batik di setiap acara. Selamat hari batik nasional!
  17. Duduk berjam-jam di depan laptop tidak membuat kamu lupa hari batik, kan? Virtual meeting pakai batik sangat keren, loh!
  18. Pakai batik untuk mengobati rindu membeli warisan budaya ini di tempat asalnya. Selamat hari batik nasional, jangan lupa pakai masker dan cuci tangan!
  19. Di manapun kaki ini berpijak, batiklah yang selalu menyadarkanku akan asal usul. Aku bangga menjadi seorang Indonesia dengan segala ceritanya
  20. Ketika mengenakan ukiran Batik saja kita akan terlihat menawan. Lalu apalagi yang membuatmu ragu untuk mengenakannya?

Itulah ragam kumpulan ucapan hari batik yang dapat menjadi inspirasi untuk galeri sosial media kamu. Pakai batik yang bersih, gunakan masker, dan selalu cuci tangan. Selamat hari batik nasional, mari kita selalu jaga warisan turun temurun ini!

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*