Resmi Dibuka, Ini Perbedaan Beasiswa Pendidik dan Perguruan Tinggi Utama Dunia LPDP 2020, Buruan Daftar!

Beasiswa LPDP 2020, Pendaftaran Beasiswa LPDP 2020,
Beasiswa LPDP 2020 (KalderaNews/IG @lpdp-ri)

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka pendaftaran beasiswa S3 dan S3 untuk tahun 2020 mulai Selasa, 6 Oktober 2020 dan ditutup 20 Oktober 2020.

Pada 2020 ini beasiswa yang dibuka baru 2 jenis yaitu Beasiswa Pendidik dan Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia. Lantas seperti apa perbedaan kedua beasiswa tersebut?

Pihak LPDP pun menegaskan persyaratan, perguruan tinggi tujuan, tahapan seleksi, dan ketentuan lainnya akan disampaikan lebih lanjut bersamaan dengan dibukanya registrasi online pada Selasa, 6 Oktober 2020 melalui laman resminya ini https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

BACA JUGA:

Dikutip dari laman resmi LPDP, dijelaskan dengan gamblang bahwa beasiswa ini secara subsantial memang berbeda. Berikut ini perbeadaan keduanya.

1). Beasiswa Pendidik

Beasiswa pendidik adalah beasiswa jenjang magister yang diperuntukkan bagi guru tetap pada sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta beasiswa jenjang doktor yang diperuntukkan bagi dosen tetap pada perguruan tinggi di bawah Kemendikbud dan Kementerian Agama (Kemenag).

Magister satu gelar (single degree) untuk Guru Tetap dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan. Doktor satu gelar (single degree) untuk Dosen Tetap dengan durasi studi paling lama 36 (tiga puluh enam) bulan, dan dapat diperpanjang selama dua semester berdasarkan evaluasi.

Tujuan beasiswa ini ingin mengembangkan dan meningkatkan kualitas guru dan dosen sesuai kebutuhan strategis Indonesia.

BACA SELENGKAPNYA: Tutup 20 Oktober 2020, Inilah Skema dan Persyaratan Lengkap Beasiswa Pendidik LPDP 2020

2). Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD)

Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia adalah beasiswa yang ditujukan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah memperoleh Letter of Admission/Acceptance Unconditional dari Perguruan Tinggi Peringkat Utama Dunia dalam menempuh jenjang pendidikan magister dan doktoral.

Magister Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan, dan Doktor Program satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 60 (enam puluh) bulan.

Daftar perguruan tinggi peringkat utama dunia sendiri telah ditetapkan oleh LPDP.

BACA SELENGKAPNYA: Inilah Skema, Kriteria dan Persyaratan Beasiswa PTUD LPDP 2020, Deadline 20 Oktober 2020


* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*