Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Dilarang Suburkan Pungutan

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG)
Pelajar Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) (KalderaNews/Dok. STMKG)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala BMKG, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. Ph.D., meminta Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) selalu tertib administrasi dan melarang keras segala bentuk pungutan demi mewujudkan suasana akademik dan proses pembelajaran yang kondusif.

Selain itu, STMKG benar-benar harus juga segera melakukan transformasi budaya akademik yang dapat meningkatkan kinerja STMKG menuju Center of Excellent.

BACA JUGA;

Langkah awal penertiban dan pembenahan ini sudah diawali dengan mengganti Ketua STMKG lama yang mengundurkan diri yang kemudian digantikan dengan pejabat baru, Dr. Nyoman Sukanta.

Proses peremajaan Pengurus Akademik (non struktural) maupun pejabat struktural juga dilakukan untuk menjaga suasana dan budaya kerja yang terus maju dan inovatif.

Di era disrupsi ini siapa pun harus berani mendisrupsi diri dan organisasi sendiri agar mampu bertransformasi progresif sesuai dengan tuntutan zaman.

Dengan spirit pembaharuan dan transformasi budaya kerja, Ketua Baru Dr. Nyoman Sukanta dengan Team Pengurus Baru, mulai melakukan pembenahan dan penertiban administrasi akademik, serta membangun suasana akademik yang mendorong prestasi dan inovasi, dengan evaluasi dan penyempurnaan kurikulum, peningkatan sarana prasarana dan proses pembelajaran, serta pengembangan kapasitas dosen, terutama dengan mendorong para dosen muda untuk studi lanjut.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*