Selamat, Jawa Tengah Juara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020

Jawa Tengah dinyatakan sebagai provinsi peraih medali terbanyak Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020
Jawa Tengah dinyatakan sebagai provinsi peraih medali terbanyak Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jawa Tengah dinyatakan sebagai provinsi peraih medali terbanyak Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional 2020 pada Malam Apresisasi dan Penghargaan pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Puspresnas , Asep Sukmayadi menyampaikan LKS SMK tahun ini dilaksanakan secara daring mulai 18-23 Oktober 2020. Terdapat 48 kompetensi keahlian yang dilombakan dengan 932 peserta dari 533 sekolah dari 34 provinsi.

BACA JUGA:

Setiap bidang lomba ditetapkan 3 peringkat kejuaraan (emas, perang dan perunggu) dan medali superior yang diberikan kepada peserta yang memperoleh nilai di atas standar CIS yaitu skala 700.

“Terdapat 42 peraih medali emas, 42 peraih medali perak dan 42 peraih medali perunggu dan 297 peraih medaile for excellence,. Selain itu kami juga memberikan penghargaan-penghargaan khusus, ” tandasnya.

Selanjutnya, para juara LKS SMK 2020 akan diiikutkan dalam seleksi kompetisi internasional mewakili Indonesia dalam Asean Skill Competition, World Skill Asia dan World Skill Competition.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*