Orang Tua yang Baik Berikan 3 Dukungan Ini untuk Anaknya

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi orang yang berdomisili di Ibukota Jakarta tentunya tidak mudah. Mereka sangat sibuk dengan berbagai rutinitas kesehariannya, terutama pekerjaan. Belum lagi keriuhan jalanan yang harus dialami setiap saat akibat kemacetan. Apalagi pemerintah kini sibuk melakukan pembangunan di sana-sini, kemacetan pun kian mustahil terhindarkan.

Problematika ini menjadi lebih sulit ketika orang tersebut berkeluarga dan memiliki anak. Mau tidak mau, mereka harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Menjadi orang tua yang baik pun menjadi tantangan tersendiri agar tidak ada yang terkorbankan.

Dosen Psikologi Ukrida, Dr. Evans Garey , M.Si., dalam sebuah seminar di Jakarta Utara beberapa waktu lalu mengemukakan tiga cara menjadi orang tua yang baik di tengah kesibukan Jakarta. “Anda tidak harus terlihat menyenangkan di hadapan anak untuk menjadi orang tua yang baik. Anda hanya perlu menjadi orang tua yang baik,” jelas Evans.

Selanjutnya, Evans mengungkapkan bahwa orang tua yang baik adalah orang tua yang memberikan dukungan optimal pada anak. Tiga macam dukungan tersebut adalah:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*