Proses Kreatif di Balik Antologi Cerpen dan Puisi SMP Negeri 19 Surakarta

Kepala SMP Negeri 19 Surakarta Triad Suparman, M.Pd menerima buku kumpulan cerpen dan puisi Jiwa Ragaku untuk Negeriku, Senin, 13 November 2017 Kepala SMP Negeri 19 Surakarta Triad Suparman, M.Pd menerima buku kumpulan cerpen dan puisi Jiwa Ragaku untuk Negeriku, Senin, 13 November 2017
Kepala SMP Negeri 19 Surakarta Triad Suparman, M.Pd menerima buku kumpulan cerpen dan puisi Jiwa Ragaku untuk Negeriku, Senin, 13 November 2017 (KalderaNews/AS)
Sharing for Empowerment

SOLO, KalderaNews.com – SMP Negeri 19 Surakarta sukses meluncurkan tiga buku antologi cerpen dan puisi berjudul Jiwa Ragaku untuk Negeriku, Senin, 13 November 2017. Pada saat launching ketiga jilid buku ini Kepala SMP Negeri 19 Surakarta Triad Suparman, M.Pd mengungkapan bahwa membangun karakter seseorang tidaklah mudah karena berhubungan dengan hati.

“Program literasi harus didukung agar peserta didik mampu memahami dan menganalisa informasi yang dibaca sehingga mereka terampil untuk mengembangkan bahkan membuat inovasi dari informasi yg didapatkannya. Pembuatan puisi dan cerpen juga ini juga sebagai peringatan hari sumpah pemuda dan juga hari Pahlawan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada para siswa,” tegasnya pada Kontributur KalderaNews di Surakarta.

Sementara itu, salah satu pembimbing pembuatan puisi, Nanik Budiarti, M.Pd menyampaikan pada KalderaNews bahwa dalam proses pembuatan puisi maupun cerpen, anak-anak memerlukan ketelatenan dan ekspresi jiwa.

BACA JUGA:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*