Inilah 5 Beasiswa Kementerian di Indonesia yang Perlu Kamu Tahu

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Indonesia memiliki komitmen yang tinggi agar rakyatnya memiliki banyak pilihan untuk menuntut ilmu hingga ke luar negeri. Setidaknya ada 5 kementerian yang menawarkan beasiswa bagi orang-orang terpelajar di Indonesia. Berikut ini 5 beasiswa yang ditangani kementerian di Indonesia tersebut:

1. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah beasiswa yang paling banyak dicari para pemburu beasiswa karena beasiswa ini termasuk beasiswa yang paling lengkap. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan memiliki empat dewan penyantun yaitu Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. 5 skema beasiswa yaitu Beasiswa Magister Doktor, Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Doktor Spesialis, Beasiswa Lanjutan, dan Beasiswa Tesis Disertasi. Kalau kamu penasaran dengan beasiswa ini, silakan KLIK: Beasiswa LPDP.

2. Beasiswa Unggulan (BU)

Program Beasiswa Unggulan (BU) ini ditangani oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan 3 skema beasiswa yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud. Informasi lengkap tentang tiga skema beasiswa ini, silakan KLIK: Beasiswa Unggulan (BU).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*