Inilah Daftar Terlengkap Beasiswa Studi ke Malaysia

Sharing for Empowerment


JAKARTA, KalderaNews.com – Ada beragam beasiswa bagi kamu yang ingin kuliah di negara tetangga Malaysia. Berikut ini beragam beasiswa yang bisa kamu buru untuk bisa kuliah di Malaysia yang diberikan tidak hanya dari pemerintah Malaysia, tetapi juga pemerintah Indonesia dan lembaga-lembaga lainnya:

1. Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

Beasiswa penuh dari Kementerian Keuangan Indonesia ini hanya khusus untuk mahasiswa tingkatan S2 dan S3 saja. Selain itu, beasiswa ini hanya untuk 2 kampus besar di Malaysia yaitu Universiti of Malaya (UM) dan Universiti Sains Malaysia (USM). Persaingan untuk mendapatkan beasiswa LPDP ini cukup ketat, seperti TOEFL minimal 550 atau IELTS 6.0 dengan pengecualian kategori afirmasi. Informasi lengkap tentang beasiswa ini KLIK: Beasiswa LPDP.

2. Beasiswa Unggulan Kemendikbud
Tak beda jauh dengan LPDP, ini adalah beasiswa penuh. Uniknya mahasiswa on going yang sedang melanjutkan kuliah di Malaysia bisa memanfaatkan beasiswa ini. Selain itu, yang menjadi pembedaan dari LPDP adalah tidak ada batasan kampus yang bisa dipilih seperti halnya di beasiswa LPDP. TOEFL minimal 550 atau IELTS 6.0 dan IPK 3.00. Informasi lengkapnya KLIK: Beasiswa Unggulan Kemendikbud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*