Kamu Kuliah di Luar Negeri? Tunjukkan Sikap Luhur Bangsa Indonesia

Sharing for Empowerment
Direktur Intra Kawasan dan Antar Kawasan Amerika dan Eropa dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Virdiana Ririen Hapsari di acara Award Ceremony, Pre-Departure Orientation and Alumni Gathering Erasmus+ Scholarship Programme di Mandarin Oriental Jakarta Hotel, Jakarta (KalderaNews/Fajar H.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Dari tahun ke tahun makin banyak pelajar dan mahasiswa Indonesia yang studi di luar negeri, entah dengan beasiswa atau dengan biaya sendiri. Menanggapi makin banyaknya pelajar dan mahasiswa Indonesia yang sekolah atau kuliah di luar negeri, Direktur Intra Kawasan dan Antar Kawasan Amerika dan Eropa dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI), Virdiana Ririen Hapsari berpesan agar mereka menjadi duta-duta bangsa alias menjaga nama baik Indonesia.

Ia menegaskan kalau dunia saat ini semakin terjalin erat dibandingkan sebelumnya. Munculnya Artificial Intelligence, Machine Learning, Internet of Things dan Cloud Computing menciptakan peluang ekonomi, jika segenap warga Indonesia dapat bekerja sama untuk memanfaatkannya. Apalagi, Indonesia terus membutuhkan lebih banyak ahli Sains, Teknologi, Teknik, Matematika (STEMS) dan Humaniora, yang dapat berkolaborasi dengan baik di masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*