Sekolah PENABUR Sukabumi, Bogor dan Cianjur Siap Mencetak “Manusia Unggul” untuk Masa Depan

Sharing for Empowerment
Ketua Umum BPK PENABUR 2018-2022, Adri Lazuardi SH (KalderaNews/Humas PENABUR)

JAKARTA, KalderaNews.com – Tantangan nyata dunia pendidikan dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 yaitu kesiapannya melahirkan generasi masa depan yang memiliki kemampuan soft skill yang tidak akan bisa dilakukan oleh mesin. Soft skill menjadi salah satu faktor paling penting yang harus dimiliki peserta didik agar di masa depan menjadi pribadi unggul tidak hanya dalam hal kecerdasan intelektual semata.

Menurut studi World Economic Forum ditemukan bahwa soft skill yang dimaksud yakni kemampuan memecahan masalah yang komplek, berpikir kritis, kreativitas, manajemen manusia, berkoordinasi dengan orang lain, kecerdasan emosional, penilaian dan pengambilan keputusan, berorientasi servis, negosiasi dan fleksibilitas kognitif.

Kemampuan-kemampuan seperti inilah yang saat ini terus dikembangkan oleh BPK PENABUR. BPK PENABUR ingin membangun generasi bangsa yang akan datang, yang tidak hanya memiliki kecerdasan, tapi juga karakter yang memampukan mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan berkontribusi di dalamnya melalui bidang yang ditekuni.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*