Lengkapi Berkas-berkasnya, Deadline Beasiswa OTS 1 April 2019

Deadline Orange Tulip Scholarship 1 Januari-1 Mei 2019
Para penerima Orange Tulip Scholarship (OTS) 2018 yang saat ini sudah studi di Belanda (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Jika kamu sudah diterima di salah satu institusi pendidikan tinggi Belanda yang menawarkan Orange Tulip Scholarship (OTS), tak ada salahnya segera melamar Beasiswa OTS ini karena pendaftarannya akan segera ditutup pada 1 April 2019 pukul 23:59 WIB mendatang.

“Jika institusi pendidikan Belanda maupun program studi yang Anda tuju tidak terdaftar dalam skema (berbeda setiap tahun akademik), maka tidak dapat mengajukan OTS,” tegas Education Promotion Officer Nuffic Neso Indonesia, Mohamad Maulana Taufik.

Beasiswa parsial ini boleh dikata lumayan karena memberikan potongan biaya studi mulai dari 30%-100% atau hanya menawarkan tanggungan biaya hidup per bulan (tanpa potongan biaya studi). Sisa biaya yang tidak tertulis di dalam skema berarti tidak didanai beasiswa sehingga perlu ditanggung oleh penerima beasiswa dengan finansial pribadi atau sponsor lainnya.

BACA JUGA:
Beasiswa S3 IASP untuk Para Dosen Tutup 31 Maret 2019
Beasiswa Penuh Master dan Doktoral di SIIT Thailand Tutup 30 April 2019
Pendaftaran Beasiswa Santri PBSB 2019 di 18 Perguruan Tinggi Ini Buka 1-30 April 2019

Nominal beasiswa telah dituliskan secara rinci di dalam skema per universitas. Skema Orange Tulip Scholarship juga menjelaskan secara rinci nominal yang akan diperoleh penerima beasiswa. Informasi lengkapnya, KLIK: Skema Orange Tulip Scholarship 2019 -2020.

“Tidak akan ada proses wawancara langsung atau tes tertulis lainnya yang diselenggarakan oleh Orange Tulip Scholarship. Proses seleksi hanya berkas saja,” tandasnya.

Lalud dalam bentuk apa berkas pendaftaran harus dikirimkan? Kemana mengirimnya? Berkas pendaftaran Orange Tulip Scholarship hanya perlu dikirimkan dalam bentuk softcopy :

  • Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF
  • Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris ([document name] – [applicant’s name] – Contoh: Admission Proof – Mohamad Maulana Taufik)
  • Total seluruh lampiran (attachment) maksimal 20MB (Mohon untuk tidak menyatukan dokumen menggunakan format Zip/Rar)
  • Kirimkan dokumen melalui e-mail ke ots@nesoindonesia.or.id (Subyek e-mail: OTS 2018-2019 Application-[nama universitas]-[nama Anda], Contoh: OTS 2018-2019 Application – University of Amsterdam – Mohamad Maulana Taufik. (JS)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*